Dandim 1425 Diberi Amanah Ketua Pelaksana Harian Percepatan Penanganan Covid-19 di Jeneponto

  • Whatsapp

JENEPONTO – pantau24jam.com. Pemerintah Daerah Jeneponto mengadakan rapat terbatas dengan Forkopimda serta gugus tugas antisipasi percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di rumah dinas Sekda Jalan. Kenanga – Bonto Sunggu Kab. Jeneponto. Ahad, 29/3/2020 Pukul 21.30 Wita

Rapat terbatas dipimpin langsung oleh Bupati Jeneponto Drs.H.Iksan Iskandar. M.Si untuk antisipasi percepatan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19, menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) nomor 440/2622/SJ tentang pembentukan gugus tugas percepatan antisipasi penanganan Covid-19.

Surat Edaran Menteri Dalam Negeri meminta kepada gubernur, bupati/wali kota untuk melaksanakan langkah-langkah membentuk struktur baru gugus tugas Covid-19. Terang H.Iksan Iskandar.

“Rapat terbatas semalam yang dipimpin Bupati Jeneponto sepakat menyusun struktur organisasi, keanggotaan dan tugas pelaksana gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Jeneponto, Bupati sebagai ketua serta Dandim 1425 sebagai ketua pelaksana harian gugus tugas antisipasi dan penanganan Covid-19 dibantu Kapolres, Dinas Kesehatan, BPBD dan TGC Dinkes”, ungkap Iksan Iskandar.

Jeneponto masih negatif virus Corona, namun Orang Dalam Pemantauan (ODP) meningkat karena banyak warga Jeneponto pulang dari perantauan. Kini ditangani oleh Tim Gerak Cepat (TGC), untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang 4 orang yang sudah dinyatakan negatif sudah berada di rumahnya masing-masing namun masih terus dalam pengawasan TGC. Jelasnya.

“Kita harap dengan keterlibatan langsung Dandim 1425 Letkol Irfan Amir dan Kapolres AKBP Ferdiansyah yang merupakan jiwa muda dapat memberikan semangat dalam percepatan penanganan Covid-19 dan untuk pemberian informasi ke media agar mengacu pada data yang diolah oleh tim dan Humas Pemkab merilis ke media”, harap Bupati dua periode ini.

Kr Pasang

Related posts