Cegah Covid-19 Di Lakukan Penyemprotan Disinfektan Oleh Warga dan Perangkat Desa Suka Makmur Bogor

  • Whatsapp

BOGOR – pantau24jam.com. Warga masyarakat, Babinkamtibmas, Babinsa dan perangkat Desa melakukan penyemprotan disinfektan dari rumah ke rumah di Desa Suka Makmur Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor. Senin 30/3/2020.

Dengan peralatan seadanya, penyemprotan disinfektan tetap dilaksanakan. Perangkat desa meracik bahan menjadi cairan disinfektan untuk pencegahan virus corona.

“Pihaknya menggunakan alat seadanya dan swadaya masyarakat untuk mengambil tindakan mengantisipasi mewabahnya Virus Covid-19”, ujar Kepala Desa Suka Makmur Sri Widiarti saat di temui media pantau24jam.com. Senin, 30/3/2020.

“Kegiatan ini berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) dan Peraturan Menteri (Permen) tentang Percepatan Penanganan Covid-19, terus terang kami sama sekali tidak memiliki anggaran buat penanggulangan Covid-19”, jelas Kepala Desa Suka Makmur Sri Widiarti

Kegiatan ini inisiatif memakai dana talangan dan swadaya masyarakat, kami juga pusing mikirin mengenai bantuan anggaran yang belum juga di turunkan ke Desa, jadi kita ngak tau mau pakai anggaran dari mana. Sedangkan APBDes aja belum diturunkan”, beber Kepala Desa Suka Makmur

Sukri

Editor : Andi Zulkarnain

Related posts