Kadishub Gowa Geram Perilaku Aparatnya Giat Operasi Razia Ilegal, Siap Beri Sanksi

  • Whatsapp

GOWA – pantau24jam.com. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gowa H.Firdaus geram dengan perilaku aparatnya yang melakukan gerakan tambahan.

Perihal adanya pemberitaan dimedia ini bahwa sejumlah oknum aparatnya melakukan operasi razia ilegal, Kadishub Gowa bila dirinya memberikan perintah.

Kadis Perhubungan Gowa mengatakan, bahwa dirinya tak pernah perintahkan anak buahnya melakukan pengawasan ataupun razia kendaraan.

“Tidak pernah saya perintahkan untuk melakukan razia”, tulis Kadishub Gowa, Firdaus melalui via WhatsApp yang diterima media ini, Sabtu 28/3/2020

Setiap operasi razia harus dilengkapi surat tugas dan ada dari pihak kepolisian, semua resmi karena yang ditindak mungkin saja lengkap STNK namun tidak bawa SIM maka polisi yang bertindak.

“Kalau pun saya perintahkan pasti dilengkapi surat tugas dan didampingi sama polisi. Nanti saya panggil yang bersangkutan (oknum aparatnya, red) untuk kami tegur dan menjadi bahan evaluasi”, tegas H.Firdaus

Kami akan evaluasi seluruh anggota dan aparat yang bermain kucing, jangan jadi benalu dalam struktur pemerintahan yang dapat merusak citra kedinasan dan marwah dinas perhubungan dari kejadian tersebut kami malu terhadap Bapak Bupati Gowa.

Media ini memberitakan pada Jum’at 27/3 bahwa adanya operasi razia yang ilegal di Jalan Tun Abd Razak jalur Hertasning Baru pada pukul 10.00 Wita, seluruh petugas Dishub berpakaian lengkap dan banyak menahan kendaraan.

Faktanya, operasi razia tersebut dianggap ilegal dikarenakan tidak memiliki surat resmi dan tidak melibatkan pihak kepolisian namun memakai papan nama “PENGAWASAN DISHUB”.

La Daeng

Related posts