Gubernur : Terkait Covid-19 Untuk Sementara Jalur Perbatasan Sulawesi Barat Ditutup

  • Whatsapp

MAMUJU – pantau24jam.com. Guna menjegah wabah virus Corona (covid-19), Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menutup akses Jalur Perbatasan Sulawesi Barat hingga waktu yang tidak ditentukan.

“Pemprov Sulbar menyikapi surat dari Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola yang berisi pembatasan dan pergerakan arus barang dan penumpang yang telah kami terima, karena itu kami buat surat edaran untuk memutus mata rantai virus Corona”, ujar Gubernur Ali Baal Masdar

Gubernur Ali Baal Masdar Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat mengeluarkan surat edaran untuk masyarakat Sulbar pada tanggal 24 Maret 2020. Surat edaran tersebut berisi 4 poin tentang pembatasan bergerakan orang, angkutan barang dan pendirian posko di tiap kabupaten agar mencegah penyebaran Covid-19.

Adapun isi dari surat tersebut, yakni:

  1. Melakukan pembatasan pergerakan orang melalui wilayah Sulawesi Barat, khususnya melalui transportasi darat dan laut dengan melakukan pengawasan ketat terhadap para pengendara, penumpang yang melalui jalur perbatasan di wilayah perbatasan Sulawesi Selatan – Sulawesi Barat dan Sulawesi Barat – Sulawesi Tengah.
  2. Diharapkan para Bupati yang ada di Sulawesi Barat menugaskan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk membuat posko dengan dibantu para instansi vertikal terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19 melalui wilayah Sulawesi Barat.
  3. Pembatasan pergerakan ini dikecualikan bagi kendaraan angkutan barang/angkutan bahan logistik (pangan) yang melalui wilayah Sulawesi Barat.
  4. Mencermati penutupan yang dilakukan pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah yang memasang portal pengawasan Covid-19 pada jalan trans Sulawesi diwilayah perbatasan Kabupaten Donggala dengan Kabupaten Pasangkayu tanggal 25 Maret 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan, portal ini akan ditutup pukul 22:00 wita dan dibuka kembali pada pukul 06:00 Wita.

“Jangan Keluar-Keluar Daerah Dulu, Bantu Pemerintah Hentikan Virus Ini”, tegas Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar

Rahman007

Related posts