Tim Pencegahan Covid-19 Dinkes Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Markas Kodim 1425 Jeneponto

  • Whatsapp

JENEPONTO – pantau24jam com. Tim Pencegahan Covid-19 Dinas Kesehatan Kab Jeneponto melakukan penyemprotan disinfektan di Markas Komando Distrik Militer 1425 Jalan.Lanto Daeng Pasewang Romantis, Rabu 25/3/2020.

Kegiatan penyemprotan disinfektan oleh Dinas Kesehatan di Kodim 1425 dalam rangka pencegahan wabah virus Corona yang hingga kini masih sangat mengkhawatirkan penularannya di tanah air.

Komandan Kodim 1425 Letkol Inf. Irfan Amir mengatakan telah lama menantikan kehadiran tim pencegahan Covid-19 di Makodim Jeneponto, kekhawatiran itu selalu ada namun tiba juga Dinas Kesehatan memberikan support terbaiknya untuk kesehatan bersama TNI.

“Ini adalah salah satu langkah konkret memutus jaringan virus corona dengan penyemprotan disinfektan, bahan zat kimia untuk membuat sendiri sangat sulit diperoleh. Alhamdulillah Tim Pencegahan Covid-19 Dinkes hadir mewujudkannya bersama TNI”, ujar Dandim 1425.

Mari jadikan kebiasaan mencuci tangan, sebagai muslim disunnahkan selalu berwudhu setiap akan melakukan aktivitas. Sebagai prajurit diwajibkan selalu berolahraga agar berkeringat, kebersihan itu sebagian daripada iman.

“Saya himbau agar seluruh anggota TNI dan masyarakat turut memberantas wabah virus corona dengan langkah pola hidup bersih dan sehat, menjaga kebersihan lingkungan rumah, lingkungan Makodim hingga Koramil dan tingkatkan ketaqwaan kepada Allah ta’ala”, tutur Komandan Kodim 1425 Letkol Inf. Irfan Amir.

Sebelum melakukan aktivitas semua anggota harus steril dari Covid 19 atau dari virus penyakit menular lainnya, anggota harus sterilkan didepan Water cooler. Penggunakan Water cooler dapat mensterilkan seribu sampai dua ribu orang dalam satu proses operasional. Water cooler ini di racik sendiri oleh personil Kodim 1425.

Volume tangki dari water power itu dapat menampung air 30 hingga 40 liter air yang sudah dicampur dengan disinfektan, satu kali proses penyemprotan bisa mensterilkan 1000 hingga 2000 orang. Hal itu akan rutin dilaksanakan setiap hari sebelum melaksanakan tugas.

Penyemprotan disinfektan cegah virus Corona Makodim 1425, dilakukan di tiap ruang kerja, ruang rapat, aula, Masjid Kodim, pos penjagaan, tiang bendera, gagang pintu ruang kerja, gagang pintu kendaraan roda empat dan roda dua, toilet hingga tiap anggota TNI Kodim dan staf Kodim disemprotkan disinfektan dalam ruangan yang dibuat khusus berukuran kotak.

Ikbal/Kr Pasang

Related posts