Bupati Iksan Rapat Terbatas Terkait Kebijakan Pelayanan Pemerintah Di Sikon Mewabahnya Virus Corona

  • Whatsapp

JENEPONTO — pantau24jam.com. Bupati Jeneponto Drs.H.Iksan Iskandar, M.Si mengadakan rapat terbatas dengan Forkopimda di kediaman Ketua tim gugus pencegahan Covid-19 terkait situasi dan kondisi mewabahnya Virus Corona, Rabu 25/3/2020.

Pasca dikeluarkannya kebijakan pemerintah daerah Jeneponto untuk menutup pusat keramaian di kabupaten jeneponto pada Senin 23/3 di Baruga Kalabbirang rumah jabatan Jeneponto.

Kapolres Jeneponto, AKBP Ferdiansyah, S.IK mengatakan Polres bersama pemerintah daerah siap bersinergi dilapangan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan melibatkan seluruh aparat Kapolsek, Babinkantibmas dan seluruh personil.

“Maklumat Kapolri, maka kami akan siagakan 6 hingga 8 orang diposko gugus tugas untuk saling membantu dengan tim yang telah terbentuk. Untuk sementara waktu layanan SKCK ditutup di Polres sambil melihat situasi dan perkembangan”, ujar Kapolres

Komandan Kodim 1425 Letkol Inf. Irfan Amir memastikan seluruh Babinsa dan Danramil telah melakukan sosialisasi dilapangan dan melakukan sinergitas dengan semua sektor.

“Seluruh jajaran Kodim hingga Koramil untuk mencegah Covid-19 dengan cara pola hidup sehat dan bahkan Persit berpartisipasi dengan menjahit masker dari kain standar yang dianjurkan”, kata Dandim 1425 Letkol Inf. Irfan Amir.

Kepala Kejaksaan Negeri Jeneponto, Ramadyagus senada dengan Ketua Pengadilan, bahwa seluruh upaya pencegahan akan terus dilakukan dalam lingkup instansi masing masing sesuai dengan prosedural yang seharusnya.

Bupati Jeneponto Drs.H.Iksan Iskandar, M.Si meminta agar sinergitas terus dibangun, koordinasi yang intens dengan melakukan pendekatan persuasif di tengah masyarakat. Jangan ada ketakutan dan dilema yang dirasakan masyarakat.

“Dampak dari virus corona ini secara sosial sangat besar, pelayanan kantor pemerintah kini dibatasi sehingga di butuhkan pendekatan-pendekatan yang lebih aktif, kearifan lokal serta “massif” di seluruh sektor,”, terang Iksan Iskandar

“Sejauh ini pemerintah melalui tim gugus telah persiapkan 5 ruangan isolasi lengkap dengan Alat Pengaman Diri (APD) di RSU Lanto Daeng Pasewang dengan jumlah armada 25 unit untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk. Semua kita harus siap dengan segala kemungkinan”, tegasnya

Rapat terbatas tersebut hadir Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir, SE, Kapolres AKBP Ferdiansyah S.IK, Dandim 1425 Letkol Inf. Irfan Amir, Kajari Rahmadiagus, Kepala Pengadilan Jeneponto Arief Karyadi dan Sekretaris Daerah Jeneponto Dr.dr.H.Syafruddin Nurdin M.Kes.

Kr Pasang

Related posts