Air PDAM Jeneponto Keruh dan Berlumpur, Komplain Pelanggan Videokan Bukti Kualitas Air Kemedsos

  • Whatsapp

JENEPONTO — pantau24jam.com. Pelanggan Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Jeneponto mengeluhkan kualitas air yang keruh, berbau bahkan berlumpur.

Hal tersebut ditemukan pada pelanggan PDAM yang berdomisili di wilayah Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu, Kab Jeneponto, keluhan para pelanggan tersebut bahkan di videokan dan diposting ke media sosial Whatsapp grup Jeneponto Info, grup WA lainnya hingga facebook. Selasa 24/3/2020

Air dari Perusahaan Daerah Air Minum Jeneponto tersebut sangat mengecewakan para pelanggan, kejadian tersebut berulang kali namun upaya pihak PDAM belum memperlihatkan prestasi yang membanggakan”eber Abd Hafid pelanggan PDAM Jeneponto

“Kami kecewa dengan air PDAM, saya kira wajarlah masyarakat keberatan. khan namanya Air Minum artinya layak diminum, namun bila berlumpur apakah itu layak ? dan ini selalu terjadi air berkeruh”, Abd Hafid

Dirut PDAM Jeneponto, Junaedi, mengatakan permohonan maafnya atas pelayanan PDAM yang belum memuaskan, saat ini debit air di sungai sangat keruh dan bahan untuk menjernihkan sangat minim karena anggaran juga terbatas.

“Kami mohon maaf atas pelayanan dari PDAM, mengenai adanya air keruh sebenarnya itu tanggungjawab kepala Instalasi saya juga tidak tahu jaringan airnya yang ke bonto sunggu arah ke Jalan Pahlawan sumber air Kalakkara atau Munte”, ujar Junaedi kepada media pantau24jam.com.

Ia mengakui bahwa saat ini bahan kimia untuk menjernihkan air sungai menjadi layak diminum sudah hampir habis, baik itu dari berupa zat kimia koagulan seperti tawas, PAC, dan koagulan pembantu lainnya, zat kimia untuk menaikan Ph seperti soda ash dan kapur, dan disinfektan seperti kaporit, klorin, dan PW 55 yang sebagian berasal dari China.

Nah kondisi kini adanya wabah virus Corona makin menyulitkan pengadaan penjernih air bersih untuk layak diminum, pengadaan zat kimia biasanya ada di kota makassar malah kehabisan stok, namun tetap kami upayakan agar air PDAM Jeneponto kembali normal tidak keruh lagi. Tururnya.

Kr Pasang

Related posts