Cegah Virus Corona Pemda Jeneponto Tutup Sementara Pasar Malam Passamaturukang

  • Whatsapp

JENEPONTO – pantau24jam.com. Mulai senin 23/3 pasar malam yang selama ini buka setiap malamnya, untuk sementara ditutup. Kebijakan tersebut diambil guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Butta turatea Kabupaten Jeneponto

“Ini sesuai himbauan Bupati Jeneponto dan Maklumat Kapolri agar masyarakat banyak dirumah untuk masa inkubasi, maka untuk sementara kita tutup pasar malam sebagai langkah preventif untuk mencegah Corona,” ujar Dr.H.Syarifuddin Lagu Kepala Badan Pendapatan Daerah Jeneponto, Senin 23/3/2020

Pasar malam di Lapangan Passamaturukang berada di jantung kota bonto sunggu Kabupaten Jeneponto, berdekatan dengan perbankan, Polres dan Kantor Bupati Jeneponto.

Pasar malam ini selalu ramai dikunjungi masyarakat jeneponto bahkan warga dari pegunungan Kab Gowa serta dari Bantaeng, karena menjual berbagai kebutuhan rumah tangga bahkan pakaian “cakar” bekas import termasuk pakaian bekas dari China asal virus corona tersebut.

“Semua pedangang kaki lima, emprengang yang terdata di kantor lurah Empoang bahkan pedagang yang berada disekitar lapangan untuk sementara menghentikan aktivitasnya dimalam hari. Ini untuk keselamatan kita bersama untuk memutus penyebaran Covid-19 dengan cepat salah satunya mengurangi kegiatan yang mengundang kerumunan massa”, terang Syarifuddin Lagu.

Kr Pasang

Related posts