Camat Rumbia Penghijauan, Tanam Pohon Manggis dan Mahoni Bersama Tripika Serta Mahasiswa

  • Whatsapp

JENEPONTO – pantau24jam.com. Camat Rumbia bersama Tripika Rumbia melakukan penanaman pohon di Dusun Bonto Loe Desa Rumbia dan Desa Tompo Bulu Kec. Rumbia Kab Jeneponto, Sabtu 21/3/2020 Pukul 08.00 Wita

Camat Rumbia Abd Rajab Lau STi memgatakan, penanaman bibit pohon bertujuan untuk penghijauan dan melestarikan alam rumbia agar makin nyaman, sejuk dan indah pemandangannya.

“Alhamdulillah pada hari ini kami melaksanakan penanaman bibit pohon Manggis dan bibit pohon Mahoni, bersama adik-adik mahasiswa Yapnas, para Kepala Desa se Kec.Rumbia, staf Kantor Camat Rumbia serta Babinsa dan Babinkamtimbas”, ujar Camat Rumbia.

Menurut Kepala Desa Rumbia Supriyanto Lolo bahwa kegiatan penhijauan sangat dinantikan masyarakat, apalagi pohon yang ditanam merupakan dambaan masyarakat.

“Kami semua sangat antusias, demikian pula masyarakat sekitar desa turut bahu membahu menanam pohon, ini yang membuat kami makin bersemangat dengan sikap gotong royong yang dimiliki warga Desa Rumbia”, kata Kades Rumbia Supriyanto Lolo

Penamanan pohon mahoni dan pohon mangis juga dilaksanakan di Desa Tompo Bulu yang dihadiri pula oleh Camat Rumbia untuk menanam pohon beserta Ibu Desa Tompo Bulu Hj.Tahrin beserta mahasiswa DDI dan AYY dari Makassar.

Semua pohon yang ditanam harus dipelihara dengan baik, sehingga kita merasa nyaman. Kedepan apabila sudah besar pohon mahoni dan mangis khususnya maka udara makin dingin dan sejuk. Terang Camat Rumbia.

Kr Pasang

Pos terkait