Dinas Kebudayaan Adakan Konferensi Pers, Hari Kebudayaan di Museum Kota Makassar

  • Whatsapp

MAKASSAR – pantau24jam.com. Dalam rangka Hari Kebudayaan yang akan diselenggarakan oleh Pemkot Makassar, maka terlebih dahulu dilaksanakan Konferensi Pers Ruang sidang Dewan kota awal abad XX Museum Kota Makassar Jl. Balai Kota Kec. Ujung Pandang Kota Makassar, Kamis 19/3/2020 sekira pukul 10.26 Wita.

Asisten I Pemkot Makassar Sabri mengatakan terima kasih kepada rekan media yang sudah hadir, dalam rangka membahas peringatan hari kebudayaan.

“Rencana Hari Kebudayaan berlangsung pada 1 April 2020, namun kemungkinan kegiatan tersebut ditunda terkait pencegahan terhadap perkembangan adanya virus Covid 19”, ujar Sabri Asisten 1 Pemkot Makassar

Untuk situasi Makassar saat ini, keadaan masih siaga darurat. Tetap rayakan hari kebudayaan tanggal 1 April 2020 dengan memakai baju adat kebudayaan dan memakan kue ciri khas Makassar.
Jelasnya.

Sedangkan menurut Kabid Penerapan Budaya dan Kesenian Dinas Kebudayaan Kota Makassar Andi Herfidha Atta, seluruh rangkaian kegiatan hari kebudayaan dan bulan budaya ditunda pelaksanaanya sampai dengan batas waktu yang ditentukan karena kondisi dan situasi dalam negeri terkait kemajuan permasalahan Covid-19.

“Untuk 1 April 2020 yang merupakan hari kebudayaan, semua element masyarakat di harapkan tetap memperingatinya dengan mengenakan pakai adat tradisional di instansi masing-masing”

“Masyarakat menyediakan dan memutar lagu atau musik Instrumen tradisional Sulsel, menyediakan dan mengkomsumsi secara bersama makanan dan kue khas tradisional di lingkup kerja masing-masing”, terang
Andi Herfidha Atta.

Turut hadir dalam konfirmasi pers tersebut : Sofyan Setiawan (Dirut PT Festival Delapan Indonesia) dan lebih 30 orang dari Media Online.

Andiz

Pos terkait