Diduga, Pelayanan SIM “Pimpong” Warga, Kasat Lantas Polres Pangkep Hindari Konfirmasi Wartawan

  • Whatsapp

PANGKEP – pantau24jam.com. Tidak sepatutnya Kepala Satuan Lalulintas Polres Pangkep pergi begitu saja, saat wartawan hendak konfirmasi malah Kasat Lantas Pangkep mengatakan lagi sibuk dengan berbagai alasan lainnya, yang diharap minimal cukup beri senyuman dan minta maaf namun cuek.

Adanya berbagai laporan masyarakat tentang pelayanan SIM Polres Pangkep, kepala satuan lalulintas AKP. Mamat Rahmat diduga terkesan alergi terhadap wartawan.

Pasalnya ketika ingin di konfirmasi wartawan selalu menghindar, bahkan saat di temui dibagian SIM hanya berkata lagi sibuk dan ingin bertemu bupati, lalu pergi begitu saja.

Salah satu masyarakat Pangkep yang enggan disebut namanya namun disapa Daeng Mangka mengatakan pelayanan SIM yang ada di Polres Pangkep terkesan mempersulit masyarakat, pelayanan yang mestinya hanya beberapa hari saja malah jadinya sepekan bahkan dua pekan.

“Petugas di bagian SIM tidak ramah pelayanannya, seperti acuh tak acuh terhadap masyarakat intinya kita seperti dipimpong untuk mengurus SIM”, tutur Daeng Mangka.

AndI Zulkarnain Nurdin Wakil Ketua DPP SEKAT RI menyanyangkan dengan sikap pejabat Polres Pangkep ini, mestinya seorang senior dengan posisi Kasat bersikap profesional sesuai dengan prinsip kerja yang telah di sampaikan Kapolri Idham Azis.

“Saat ini bila masih ada sikap apriori apalagi terkesan alergi dan menganggap remeh profesi wartawan maka perlu evaluasi diri dan pimpinan atasan sebaiknya tidak berdiam diri, Polri dengan slogan Promotor dibarengi dengan tindakan nyata karena itu selalu saja ada tantangan baru dan ujian yang dihadapinya”, terang Andi Zulkarnain, Kamis 19/3/2020

Ada baiknya Kepala Satuan Polisi Lalulintas Polres Pangkep AKP Mamat Rahmat meluruskan hal ini agar tidak menjadi bumerang, peran polri dituntut transparansi, integritas dan akuntabilitas publik. Kita harap ada hak jawab dan konferensi Pers dari Kapolres Pangkep demi institusi terhormat.

Sayangnya, Kepala satuan polisi lalulintas Polres Pangkep AKP Mamat Rahmat belum memberikan keterangan terhadap bagaimana pelayanan masyarakat dalam pengurusan SIM, telepon genggam pun sulit tersambung untuk konfirmasi.

Iskandar

Pos terkait