Gegara Postingan Facebook, Sindir Jual Proyek Diknas DAK 2019 Hingga Ancam Bunuh Aktivis Bantaeng

  • Whatsapp

BANTAENG – pantau24jam.com. Berawal dari status unggahan lewat Facebook Dirfan Susanto mencoba untuk menyampaikan prihal pekerjaan bansos Dinas Pendidikan untuk tahun 2019 di Kabupaten Bantaeng Propinsi Sulawesi Selatan.

Menurut Dirfan Susanto salah satu pendiri Grup Armada di kabupaten Bantaeng menyayangkan sikap Idris lantaran mengeluarkan bahasa yang sangat tidak beretika dan menyerang kehormatan dirinya, dengan mengeluarkan kalimat pengancaman.

“Tailaso, Kabbulamma, kubunuko Tailaso”, kalimat senada inilah yang tidak diterima oleh Dirfan Susanto”, kata Dirfan Susanto

Dirfan Susanto mengunggah di facebook, terkait bansos DAK 2019 yang menelan anggaran miliaran rupiah, yang diduga diperjual belikan oleh Idris yang notabene keluarga bupati Bantaeng!

Tak hanya itu, Dirfan yang dikonfirmasi lewat via telepon selulernya mengatakan bahwa memang pekerjaan tersebut, diduga diperjual belikan oleh Idris dengan tawaran 10 persen hingga 15 persen terhadap salah satu kontraktor yang berinisial J dan M yang menerima pekerjaan tersebut, kata Dirfan Susanto selasa 17/03/2020.

Yang lebih disayangkan Dirfan Susanto, adanya Dugaan pengancaman yang dilakukan oleh Idris, yang jelasnya kalau hanya sehubungan dengan postingan saya dan merasa ada yang dirugikan silahkan laporkan ke kapolres, Kapolda, Kapolri.

“Namun berbeda dengan Idris tiba-tiba kebakaran jenggot dan menelpon Dirfan Susanto, dimanako Tailaso, Kabbulamma, kubunoko tailaso kalimat tersebut membuat Dirfan naik pitam dan tidak terima bahasa Idris”, jelas Dirfan. 

Dikonfirmasi dihari yang berbeda Idris membantah soal didugaan ada keterlibatan dalam Proyek DAK 2019, iya mengatakan bahwa dirinya tidak tahu menahu soal Proyek yang dikatakan Dirfan.

Tetapi terkait bahasa pengancaman, dirinya akui, karena diduga Dirfan Susanto sudah sangat kelewatan didalam postingannya difacebook, apalagi sampai mengeluarkan bahasa kalau keluarga Ilham Azikin bencong.

“Silahkan dikritik, namun jika dikatakan keluarga Ilham bencong itu sudah kelewatan, siapapun pasti emosi jika dikatakan keluarga Ilham semua bencong, dari situlah saya emosi dan mengeluarkan bahasa tersebut pak”, tutupnya. 

Benar tidaknya masalah ini namun membuka tabir praduga dan dugaan lainnya, apa yang terjadi di pemerintahan Ilham Azikin, semoga segera ada solusi demi butta toa Bantaeng.

Bur

Related posts