Dihari Ke 2 Kepala Kementerian Agama Jeneponto Keliling Pantau UAMBK-BN di Beberapa MTS

  • Whatsapp

JENEPONTO – pantau24jam.com. Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Jeneponto yang didampingi pengawas MTs Negeri 2 Jeneponto memantau pelaksanaan di beberapa tempat di wilayah Kec. Kelara dan Kecamatan Turatea dan Kec. Rumbia, Selasa 17/03/2020.

Kehadiran H.Saharuddin Kepala Kantor Kemenag Jeneponto disambut hangat dan oleh Kepala Madrasah H.Abd.Rahman dan beberapa guru serta panitia penyelenggara ujian pada Madrasah Negeri 2 Jeneponto yang jaraknya tak terlalu jauh dari Bonto Sunggu Kota Kabupaten dengan mengunakan waktu hanya 20 menit.

Awal pantauan Kakankemenag yang di dampingi Nurdin, S.Ag di mulai dari MTs Negeri 2, MTs Paitana dan kunjungan sekaligus pantau MTs Boro yang berada di Kec. Rumbia, dan menyempatkan diri menyerahkan reward kepada Siswa berprestasi pada semester genap tahun pelajaran 2019/2020 pada MA YAPIP.

“Harapan siswa yang menerima reward jangan berpuas diri akan tetapi jadikan motivasi untuk selalu mengembangkan diri untuk kemajuan Madrasah kita ini, terkait dengan virus corona jangan khawatir tapi tetap waspada dengan mengindahkan himbauan Pemerintah Pusat”, sebut H. Saharuddin.

Menurut penjelasan Kamadnya UAMBN-BK berlangsung dari senin hingga rabu, yang jumlah peserta ujian yang terdiri dari MTs Negeri 2 Jeneponto 231 orang, Nahdatul Ulum 18 orang, MTs Darussalam Saroppo 17 orang, MTs Rahmatullah 17 orang dan MTs Taqwa Ujung 11 orang sehingga totalnya 294 siswa dan siswi.

Dengan dukungan mata pelajaran hari pertama adalah Fiqhi dan hari kedua Al qur’an Hadits dan Insya Allah besok dengan Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam, serta menggunakan ruang kelas dengan fasilitas komputer 64 unit dan laptop 19 unit milik Madrasah dan milik Guru yang disiapkan.

Seyogyanya bahwa H.Rahman berharap pelaksanaan Ujian akhir Madrasah berstandar Nasional berbasis Komputer sampai akhir pelaksanaan ujian dapat berjalan lancar dan sukses dan membuahkan hasil yang maksimal dan lebih bermutu menuju Indonesia Maju SDM Unggul.

Kesemuanya ini berkat kerjasama Tim, baik tekhnisi, proktor dan pengawas, tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh stockholder dalam pelaksanaan UAMBN-BK ini dan terutama kepada Kepala Kantor Kemenag, Kasi Pendidikan Madrasah dan Pengawas atas petunjuk dan arahannya sehingga pelaksankaan ini dapat berjalan lancar dan tertib sebagaiman harapanta semua.

Fhr / Kr Pasang

Pos terkait