Tenaga Kesehatan dan Aparat Kecamatan Berkumpul di Puskesmas Bajeng, Cegah Virus Corona (Covid-19)?

  • Whatsapp

GOWA – pantau24jam.com. Guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Puskesmas Bajeng melakukan sterilisasi sekaligus sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 atau virus corona di fasilitas perkotaan wilayah kecamatan Bajeng Kabupaten Gowa pada, Senin 16/03/2020.

Kepala Puskesmas Bajeng, dr.Nurwahyudi mengatakan, aksi bersih-bersih kami gelar dengan desinfeksi pembersihan data puskesmas dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona, dengan membersihkan alat-alat dan sarana kesehatan, sosialisasi cuci tangan dengan menggunakan sabun dan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk mencegah terjadinya wabah, cegah pandemi yang lebih luas, membersihkan seluruh ruangan-ruangan kantor dan seluruh fasilitas yang ada dalam ruangan Puskesmas Bajeng”, jelas Nurwahyudi pada media ini.

Nurwahyudi dalam tanggapannya, sosialisasi ini dilaksanakan pada semua tingkatan, mulai dari tingkat Desa, sekolah-sekolah Kelurahan dan Kecamatan, kendala mahalnya atau langkanya alat-alat di saat kebersihan, seperti hand sanitizer, alkohol dan masker.

“Sosialisasi pencegahan virus corona (Covid-19), Puskesmas Bajeng, melibatkan seluruh tenaga kesehatan dan aparat pemerintah Kecamatan Bajeng”, ujar Nurwahyudi.

Kegitan sosialisasi dimulai pada pukul 10.00 Wita, di pimpin langsung Kepala Puskesmas Bajeng, turut hadir dalam sosialisasi, Dokter dan Perawat, Camat Bajeng, Sekcam dan stap dari Kecamatan dan Puskesmas Bajeng.

Sikki

Related posts