Mantan Kadis Lingkungan Hidup Kembalikan Mobil Dinas DD 60 G Kepada Bidang Aset Setda Jeneponto

  • Whatsapp

JENEPONTO – pantau24jam.com. Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jeneponto H.M.Yusuf Pakihi, SH, M.AP mengembalikan mobil dinas kepada Sekretariat Daerah Jeneponto di Halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup pada Senin 16/3/2020 sekira 12.30 Wita

Penyerahan kunci mobil dinas diberikan langsung oleh H.M.Yusuf Pakihi, SH, M.AP sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jeneponto diterima oleh Kepala Bidang Aset Sekretariat Daerah Pemkab Jeneponto Dahlia DL, S.IP.

Usai diterima Kepala Bidang Aset Sekretariat Daerah Pemkab Jeneponto Dahlia DL, S.IP kemudian dipersilahkan mengambil kunci mobil dengan nomor plat DD 60 G kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup definitif Kab Jeneponto M.Basuki Baharuddin sebagai pejabat yang baru.

“Alhamdulillah hari ini saya mengembalikan mobil dinas ini kepada Bidang Aset Setda disaksikan oleh para jawatan Dinas Lingkungan Hidup”, ujar Yusuf Pakihi.

“Saya menyaksikan langsung penyerahan mobil dinas lingkungan hidup dari pejabat lama kepada pejabat baru, hal ini diharap dilakukan oleh pejabat lainnya dan menjadi contoh teladan”, kata Dahlia Kabid Aset Setda Pemda Jeneponto

Sementara itu, Kadis Lingkungan Hidup Kab Jeneponto M.Basuki Baharuddin mengatakan, bahwa dirinya siap menggunakan kendaraan dinas DD 60 G Innova warna Silver sesuai asas manfaat yang diamanahkan.

“Terharu saya, namun inilah tugas kita sebagai aparatur negara. Sebagai Camat Binamu saya memiliki mobil dinas dan saat ini saya menerima mobil dinas baru sebagai Kadis maka ada dua kendaraan Dinas”, imbuhnya

“Karena itu saya kembalikan mobil Dinas Camat Binamu DD 101 G warna hitam Toyota Rush ke Kabid Setda untuk selanjutnya digunakan sebagaimana mestinya”, jelas Basuki Karaeng Lili

H.M.Yusuf Pakihi SH, M.AP menjabat sebagai Pelaksana Tugas Kadis Lingkungan Hidup sejak 3 Juli 2019 hingga 13 Maret 2020 dan kembali bertugas sebagai staf ahli pemda Jeneponto.

H.M.Yusuf Pakihi Karaeng Jarre digantikan oleh M.Basuki Baharuddin Karaeng Lili Camat Binamu sebagai Kadis Lingkungan Hidup Jeneponto yang definitif.

“Jabatan, kendaraan dinas dan fasilitas lainnya hanyalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, hal ini sejalan dengan perintah bapak Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Jeneponto serta Undang-Undang bahwa mantan pejabat harus mengembalikan segala aset daerah yang telah digunakan dan jangan dibawa pulang”, tutup M.Basuki Baharuddin.

Penyerahan mobil dinas Lingkungan Hidup dan pengembalian mobil dinas Camat Binamu ke Setda turut dihadiri oleh Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Achmad Tunru beserta para Kabid dan Kepala Seksi lingkup Dinas Lingkungan Hidup Jeneponto.

Kr Pasang

Related posts