SDIT K.H Ahmad Dahlan Pare-Pare Salurkan Program Gerakan Filantropi Lazismu

  • Whatsapp

PAREPARE – pantau24jam.com. Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Kota Pare-Pare kembali menyalurkan bantuan kepada warga kurang mampu, di Lokasi Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) K.H Ahmad Dahlan yang berlokasi dijalan Bukit Madani Timur Kota Parepare, rabu 11/3/2020
.
Salah satu penerima bantuan sangat senang dan terharu yang mendalam dirasakan oleh om Simon dan istrinya Juhana karena mendapatkan Bantuan paket beras dan sejumlah uang dari Lazismu Kota Parepare.

Sepasang suami istri ini bekerja sebagai kuli bersih-bersih rumput secara berpindah-pindah menawarkan jasa tenaganya untuk membersihkan halaman rumah, kebun ataupun sekolah, dari hasil pekerjaan itulah keduanya mendapat upah untuk menghidupi keluarganya.

Om Simon (panggilan Warga) dan Instrinya sebenarnya bukan warga Parepare asli, beliau pendatang dari Larantuka Nusa Tenggara Timur (NTT) ke Parepare untuk mengadu nasib agar lebih baik kehidupannya.

“Saya dan Istri serta anak-anak saya Katolik tapi saya bergaul dengan semua, saya senang dengan Lazismu Parepare bisa membantu kami, terima kasih, terima kasih”, ujar Simon terharu berdialeg bahasa NTT.

Usai penyerahan Saiful Amir menyampaikan bahwa gerakan filantropi sebagai manifestasi gerakan kemanusian tidak boleh eksklusif, dan diskriminarif, bahkan harus terbuka kepada siapapun yang membutuhkan tanpa membedakan dan melihat latar belakang suku, etnis dan agama.

“Bahasa kemanusiaan universal Lazismu dan sengaja kami laksanakan di lokasi SDIT KH Ahmad Dahlan ini untuk mengajarkan secara lansung bagaimana mana kita tolong menolong dengan sesama. Kita harus mengajarkan dan menanamkan sikap welas asih sebagai nilai budaya bangsa Indonesia”, kata Saiful Amir.

Jadi Program sedekah atau donasi diluar Zakat bisa dipergunakan untuk menolong siapa pun yang membutuhkan walaupun dua bukan muslim. Terima kasih kepada para donatur Lazismu, amanahnya terus kami jaga dan salurkan kepada yang berhak.

Santi

Related posts