Bupati Terima Duta Besar Kanada Untuk Indonesia Dalam Kunjungan Kerja Di Jeneponto

  • Whatsapp

JENEPONTO – pantau24jam.com. Duta Besar Kanada untuk Indonesia Cameron MacKay kunjungan kerja di kabupaten Jeneponto, di ruang rapat bupati Jeneponto pada Selasa 10/3/2020 sekira 12.20 Wita.

Cameron MacKay didampingi beberapa orang staf Kedutaan Besar Kanada untuk Indonesia dan penerjemah bahasa inggris ke bahasa indonesia.

Bupati Jeneponto Drs.H.Iksan Iskandar, M.Si menerima Duta Besar Kanada untuk Indonesia, Cameron MacKay bersama rombongan. Bupati memaparkan perkembangan pembangunan baik sektor pertanian, perikanan, hortikultura, penggaraman, hingga potensi rumput laut.

“Kami sangat terhormat atas kunjungan Duta besar Canada untuk Indonesia di kabupaten Jeneponto, kami berterima kasih. Seperti yang telah kami paparkan semoga kedepannya ada diskusi dan tindak lanjut antara Kanada dengan Jeneponto”, ujar Iksan Iskandar.

Salah satu potensi sumber daya alam Jeneponto yang menjadi andalan sulawesi selatan yaitu buah lontar dan jagung, disisi lain ada potensi angin yang dapat direkayasa menjadi industri listrik yaitu listrik tenaga angin yang berkapasitas 72 megawaat.

Duta Besar Kanada untuk Indonesia Cameron MacKay mengatakan sangat berterima kasih atas sambutan Bupati Jeneponto, sangat berkesan. Kami sampaikan bahwa setiap tahun lebih 2000 mahasiswa indonesia belajar ke negara Kanada.

“Kami tertarik dengan program koperasi untuk mendorong adanya peningkatan kesejahteraan ekonomi bagi keluarga koperasi. Selain itu sebelumnya saya telah bekerjasama dengan Universitas Islam Alauddin Makassar yang rektornya satu kampus di Kanada”, kata Cameron MacKay

Negara Kanada adalah negara yang pertama mendukung kemerdekaan Republik Indonesia, karena itu kami selalu berkomitmen membangun negara berkembang dan bila ada peluang kerjasama hingga pemerintah kabupaten.

Selanjutnya, Duta Besar Kanada untuk Indonesia Cameron MacKay mengunjungi Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) atau Tenaga Angin didampingi Wakil Bupati H.Paris Yasir dan beberapa kepala OPD.

Turut hadir Kepala Bappeda Jeneponto, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kabag Humas dan Protokoler, Sekretaris Dinas Pertanian Jeneponto, Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Jeneponto dan Kabag Umum Setda Jeneponto.

Kr Pasang

Pos terkait