Badan Pusat Statistik Jeneponto Sosialisasi Sensus Penduduk Tahun 2020 Untuk ASN

  • Whatsapp

JENEPONTO – pantau24jam.com. Badan Pusat Statistik BPS Kabupaten Jeneponto sosialisasikan sensus penduduk untuk aparatur sipil negara di ruang pola Panrannuanta Kantor Bupati Jeneponto, Senin 9/3/2020

Pada kesempatan tersebut, Mukhrabin SE, MM Kepala BPS Jeneponto memaparkan tentang metode yang akan dilaksanakan saat petugas mendata para ASN. Petugas tersebut akan berkunjung ke tiap Satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

“Petugas Sensus Penduduk akan berkunjung ke tiap Satuan kerja perangkat daerah (SKPD), karena itu BPS akan koordinasi dengan kepala organisasi perangkat daerah (OPD), hari dan jam berapa diharap semua ASN nya berada di kantornya masing-masing”, ujar Mukhrabin SE, MM Kepala BPS Jeneponto

Pelaksanaan sensus penduduk tahun 2020 ada dua tahapan, ada yang online itu jadwalnya tanggal 15 Februari sampai tanggal 31 Maret 2020 dan nanti di tanggal 1 Juli sampai 31 Juli itu lengkap dari rumah ke rumah dengan cara wawancara.

Untuk Kabupaten Jeneponto sekitar 51 orang petugas lapangan yang kita tugaskan, mereka itu kita rekrut dari desa secara selektif dan ketat, tentang persyaratannya nanti akan diumumkan secara resmi.

Sementara itu, Bupati Jeneponto Drs.H.Iksan Iskandar, M.Si menuturkan mengapresiasi atas langkah yang dilaksanakan oleh BPS Jeneponto yaitu sosialisasi Sensus Penduduk Tahun 2020 untuk ASN.

“Kita tentu berharap dan masih percaya bahwa data yang ada di Badan Pusat Statistik adalah akurat, terperinci dan sangat bermanfaat untuk pembangunan daerah kabupaten Jeneponto. Saya minta seluruh kepala OPD menghargai petugas BPS Jeneponto yang akan berkunjung mendata seluruh ASN di masing-masing SKPD”, tegas Bupati Jeneponto Iksan Iskandar.

Sosialisasi Sensus Penduduk tahun 2020 untuk ASN turut dihadiri Sekretaris Daerah Kab Jeneponto Dr.dr.H.Syafruddin Nurdin, M.Kes dan seluruh Kepala Bagian Setda dan Kepala OPD se Kabupaten Jeneponto.

Kr Pasang

Pos terkait