Bupati Jeneponto Peduli Pensiunan ASN, Mou Dengan PT Taspen Makassar

  • Whatsapp

JENEPONTO – pantau24jam.com. Pemerintah Kabupaten Jeneponto bersama dengan PT. Taspen melakukan penandatanganan MoU Tentang Asuransi Jiwa Taspen di ruang pola Panrannuanta Kantor Bupati Jeneponto, Senin 9/3/2020.

Penandatanganan kerja sama ini disaksikan oleh Sekretaris Daerah Jeneponto Dr.dr. H.Syafruddin Nurdin beserta seluruh OPD se Sulawesi Selatan.

Program asuransi jiwa ini merupakan pelayanan yang diperuntukkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Jeneponto baik yang akan memasuki usia pensiun ataupun belum.

Bupati Jeneponto Drs.H.Iksan Iskandar, M.Si mengatakan, Program kerjasama ini dinilai efektif karena sangat memudahkan ASN yang akan memasuki usia pensiun karena tidak perlu lagi mengurus gaji pensiunnya yang telah terintegrasi antara data ASN dengan PT. Taspen.

“Begitu sampai usia pensiun, langsung terinput ke sistem aplikasi karena PT. Taspen akan terus melakukan update data kepegawaian, tiap bulan ada saja ASN yang pensiun,” jelas Iksan Iskandar.

Iksan mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya kepada PT Taspen Cabang Makassar atas kesediaannya menjadi mitra Pemerintah Daerah dalam menyelenggarakan asuransi jiwa Taspen.

Pogram ini merupakan sebuah wujud nyata Pemerintah dalam memberikan pelayanan sebagai upaya peningkatan kesejahteraan bagi ASN.

“Olehnya itu, program ini diharapkan mampu berjalan dengan efektif, sehingga memberikan dampak yang positif bagi Pemerintah khususnya dalam hal peningkatan pelayanan Pemerintahan”, harap Iksan Iskandar

Pada kesempatan sama, Yudi Budi Wirianto WM Branch PT Taspen Cabang Makassar mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih atas kesediaan Pemerintah Daerah Jeneponto khususnya bapak Bupati atas kesediaannya dalam bentuk penandatanganan kerjasama ini.

“Program asuransi jiwa Taspen ini merupakan produk asuransi yang sifat kepesertaannya sukarela dari individu ASN dan dirancang khusus untuk ASN. Olehnya itu, diperlukan komunikasi dan koordinasi yang intens dengan Pemkab Jeneponto sehingga program ini mampu berjalan efektif dan efesien”, ujar Yudi Budi Wirianto

Kr Pasang

Related posts