Forum Komunikasi Alumni DDI Milad Akbar Ke-73 Dengan Sederhana Di Rujab Gubernur Sulsel

  • Whatsapp

MAKASSAR – pantau24jam.com. Forum Komunikasi Alumni Darud Da’wah Wal Irsyad (DDI) Milad Akbar Ke-73 bertempat di rumah jabatan Gubernur, Baruga Pattingalloang Jalan. Sungai Tangka Kec. Ujung Pandang Kota Makassar, Sabtu 7/3/2020

Forum Komunikasi Alumni DDI dan Forum Korumunikasi Alumni Galesong Baru melaksanakan Milad akbar Ke – 73 dengan tema “Mappatuju Na Mappase’di”.

Acara dibuka oleh protokol Sarifah Baso Arsyad, Pembacaan Tilawatil Qur’an oleh Ust.Firman Razak, SHi Qori Nasional Sul Sel dan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Muhammad Takbir SE selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak ibu semua yg telah meluangkan waktunya untuk hadir diacara Milad – 73 ini, semoga dengan adanya acara ini dapat mempersatukan kita semua.

Sambutan Ketua Forum DDI Galbar Agus Nyomba mengatakan dengan dilaksanakannya acara Milad DDI yang ke 73 ini bisa mengangkat derajat DDI khususnya kepada alm. Gurutta AG.H.Abdurahman Ambo Dalle diangkat derajatnya menjadi Pahlawan Nasional (Dibidang Agama dan Pendidikan).

Pembina FORKANI H.Makmur Abbas selaku dewan pembina DDI mengurangi bahwa sbenarnya acara ini dari dulu tidak ada tapi karena DDI galesong baru mempunyai semangat sehingga acara ini bisa terlaksana dan saya sangat bergembira karena dengan adanya DDI galesong baru dan semoga bisa berhias ke depan dalam mengembang ajaran islam.

“DDI Galesong Baru pernah vakum selama 7 tahun karena lokasi, namun setelah campur tangan Alm. Daeng Patompo (Walikota pertama ujung Pandang) memberi hibah tanah dan kesempatan mengembangkan DDI Galesong Baru sampai sekarang”, ucap H.Makmur Abbas

Ketua Pengurus Besar (PB) DDI Drs.AG. H.M.Alwi Nawawi menuturkan, kita patut berbangga dan berterima kasih kepada alm.AG.H.Abdurrahman Ambo Dalle dan para ulama lain yang telah membentuk dan mendidik generasi generasi DDI sampai sekarang ini.

“Dengan melalui Dakwah Dan Pendidikan inilah yg telah membentuk generasi-generasi pendidik ke depan, DDI diharapkan bisa memberi contoh dalam bentuk kelompok kelompok sanggar pengajian (TPA) dilingkungan masing masing. Buat strategi baru atau Program Kerja DDI untuk menjadi Muslim dan Muslimah sebagai bakti kepada Ummat kita dimasa akan datang”, terang Drs.AG.H.M.Alwi Nawawi.

“Dengan Milad ini agar memberi semangat baru kepada DDI Galesong Baru kedepan. Berislam didalam DDI tidak ada yang perlu dirubah dalam pembacaan Basmallah karena memang sudah ada dalam Quran.

Jangan mudah diombang ambing dengan Hoax yang menjanjikan surga-surga Dunia. Jangan mudah terpengaruh dari aliran-aliran luar yang ingin merubah aturan dan sistim yg sudah ada dalam DDI Galesong Baru. Sekarang ini banyak yang datang menawarkan berbagai sumbangan kepada DDI tetapi dengan syarat yang datang itu menjadi IMAM Masjid DDI. terang Drs.AG.H.M.Alwi Nawawi

“DDI sejak dari awal dibuka, tidak pernah berpisah dengan Pemerintah dan menjadi pesan khusus dan sebuah harga yang tidak bisa lagi ditawar tawar, kami berharap kepada generasi generasi DDI kedepan agar diorganisir dengan baik. Dengan Ucapan Bismillahi Rahmanirrahim acara Milad ini secara resmi dibuka.

Acara dibuka dengan suguhan dan Persembahan Marawis dan Salawat Nabi Muhammad SAW dari Mahasiswa UMI Makassar.

Ceramah Tausiah dan Doa penutup oleh Anregurutta KH.Sanusi Baco, Lc menyampaikan Alhamdulillah dengan Hidayah Allah SWT sehingga kita bisa hadir ditempat ini dalam kondisi sehat wal afiat dengan dua aspek; pertama Aspek keagamaan, bahwa seluruh yang hadir yakin dan percaya kita mendapatkan Pahala, kedua Aspek Kemasyarakatan terjadi Silaturrahim karena ada Milad atau pertemuan.

Semua yg hadir dalam acara ini umurnya diperpanjang dan dimurahkan rezkinya oleh Allah SWT. Dulu bisa jadi pejabat atau pemimpin karena Warisan jabatan atau karena orang yang ekonominya mapan. Ilmu sangat mahal dan membutuhkan waktu yang sangat lama untuk menjadi seorang ulama oleh karena itu tekunlah belajar dan belajar.

Milad Adalah hari dan tanggal yang terulang dan didahului perjuangan, Ilmu adalah cahaya dan cahaya tidak akan diberikan kepada mereka-mereka yang durhaka. Jangan memaksakan anak kita mengikuti kehendak kita karena mereka dilahirkan bukan di jamannya kita. Urai Anregurutta KH.Sanusi Baco, Lc

Kegiatan turut dihadiri oleh Dr.H.Syamsu Rizal MI, S.Sos., M.Si Politisi dan Mantan Wakil Walikota Makassar, Ir. H. Ilham Arief Sirajuddin, M.M Walikota Makassar periode 2004-2009 dan 2009-2014, Kapolres Pelabuhan Makassar yang diwakili, IPTU Rukanto, Pengurus Besar DDI Almukharram AG. Drs. H. Alwi Nawawi, Pengurus Wilayah DDI, Almukharram AG. H. Yahya.Lc.M.A, Pengurus Daerah DDI kota Makassar, Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa DDI PP IMDI, Ahmad Taslim S.Ag M.Ag, Pengurus Wilayah Ikatan Mahasiswa DDI PW IMDI, Malik S.Ag, Pengurus Cabang Ikatan Mahasiswa DDI PC.IMDI, Haryono SH, serta Tamu Undangan Mursyid-Mursyidah sekira 100 orang.

Andiz

Related posts