Dinas Sosial Rapat Pembahasan Peraturan Tata Tertib Di Tempat Penampungan Pengungsi Imigran

  • Whatsapp

MAKASSAR – pantau24jam.com. Dinas Sosial Kota Makassar mengadakan kegiatan rapat dalam rangka membahas peraruran tata tertib di tempat penampungan pengungsi, bagi para pengungsi dari luar negeri (Imigran) rapat di kantor Dinas Sosial Kota Makassar Lt.2 Jl. A.R. Hakim No. 50 Kec.Tallof Makassar pada Jum’at 6/3/2020 sekira pukul 09.00 Wita

Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Muchtar Tahir mengatakan bahwa adanya rekomendasi dari IOM terhadap CH yang berada di Kota Makassar maupun standar harga kontrak terhadap CH untuk dijadikan sebagai tempat penampungan sementara bagi Imigran di Kota Makassar.

“CH yang telah menunggu untuk di tunjuk hingga saat ini belum terisi bahkan sudah menunggu selama 1 tahun, kami dari Dinsos telah menerbitkan rekomendasi serta akan menerbitakan rekomendasi baru serta adanya dikte, diatur dari IOM terhadap rekomendasi yang telah Dinsos terbitkan untuk itu mari kita beraama sama mengambil keputusan

Nursaidah Sirajuddin dari Dinas Kesehatan mengatakan bahwa para pengungsi tidak menjaga kebersihan ditempat penampungan, ini harus mendapat perhatian mengingat saat ini penyakit Virus Corona melanda.

Wakil kepala satuan ilntelkam Polres Makassar Kompol Muh. Idris, S.Sos MH juga menyampaikan bahwa peran kita masing-masing dalam Satgas penanganan pengungsi sudah kita ketahui, terkait unjuk rasa yang di fasilitasi oleh Muchtar Dg. Lau kami dari kepolisian sudah komunikasikan.

“Imigran yang menggunakan kendaraan bermotor, kami sudah komunikasikan dengan Satuan Lantas untuk diberikan tindakan, bahwa rekomendasi untuk CH yang dikeluarkan dari pihak kepolisian itu merupakan salah satu syarat terhadap CH dan rekomendasi tersebut itu dari salah satu aspek yaitu keamanannya.

Togok Situmorang Kepala Rudenim mengatakan bahwa Intinya dalam aturan, tatatertib yang akan mau diterbitkan agar ditambahkan dalam aturan, imigran dilarang bekerja, bahwa kita sudah melakukan pembinaan-pembinaan terhadap Imigran.

“Terkait unjuk rasa dari Imigran yang telah ditunggangi oleh pihak lokal agar apabila unjuk rasanya anarkis agar mari kita sama-sama bertindak”, ujar Togok Situmorang Kepala Rudenim

Mr. Soon Haa kepala IOM juga menyampaikan, setiap rencana kegiatan yang akan kami lakukan akan kami komunikasikan sebelumnya kepada pemerintah (satgas), ada 2 CH baru saat ini yang telah mendapat rekomendasi sejak agustus 2019 dan telah dilakukan sosialisasi.

“Terkait CH yang akan dikosongkan 3 CH. Kami meminta bantuan kepada pemerintah untuk secepatnya melakukan pengosongan bagi CH yang sudah habis kontrak”, kata Mr. Soon Haa kepala IOM.

Hadir dalam giat tersebut antara lain La Heru Kasi JKS dinas Sosial Kota Makassar, Mirza Akbar Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Sulsel, Jamaing Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Makassar, Ahmadi Junaidi Kepala Bidang Kewaspadaan Nasional dan Ketahanan Sosial Ekonomi dan Yance Tumaela UNHCR

Andiz

Related posts