Rakor Penertiban Perparkiran dan Keamanan Untuk Rujab Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekda Provinsi Sulsel

  • Whatsapp

MAKASSAR – pantau24jam.com. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Prov. Sulsel melaksanakan Rapat Koordinasi Penertiban Parkir dan Keamanan Rujab Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekda Provinsi Sulsel di Ruang Rapat Pimpinan Satpol PP Prov. Sulsel Jl. Urip Sumoharjo Kota Makassar, Kamis 5/3/2020 sekira pukul 09.30 Wita.

Kasatpol PP Pengprov Sulsel Drs. Munjiono dalam sambutannya mengatakan bahwa pertemuan hari ini adalah dalam rangka penertiban parkir dan keamanan di Rumah jabatan Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekretaris Daerah Prov. Sulsel dan adanya beberapa kejadian penjambretan dan kehilangan khususnya disekitar Rujab Gub. Sulsel pada saat acara peringatan HUT 17 Agustus 2019 serta adanya pengrusakan pot bunga didepan Rujab Gub yg sempat terekam CCTV”, ujar Mujiono.

“Dan berkaitan Pak Oga yang membuat kurang nyaman sehingga ada beberapa jalan jalur dua terpaksa putar balik arah didepan perkantoran dan disepakati untuk ditutup karena sering menimbulkan kemacetan termasuk didepan pintu masuk Kantor Gub. Sulsel.

Depan pintu masuk Kantor Gub.Sulsel sdh dilakukan penutupan dan didepan Kantor Paldam dan Asrama AURI belum dilakukan penutupan secara permanen dan bagusnya ruas/lebar arus balik bisa diperluas.

“Dan parkir disekitar Wakil Rujab Gub. Sulsel, saya kira sudah tdk ada masalah, hanya sempat ada teguran tentang suara sound dari Redcorner namun sudah pernah dilakukan pertemuan dari pihak Owner Redcorner”, jelas Kasatpol PP Sulsel

H. Arifuddin Dishub Prov.Sulsel memaparkan
bahwa penindakan dan penertiban parkir dan Pak Oga, kami sdh melakukan penertiban. Namun kedepannya kami akan menertibkan lagi dan berkoordinasi dengan instansi yang terkait. Dan mengenai aktivitas Mesjid di Rujab Gub Sulsel, dan khusus pengurus mesjid Rujab Gub Sulsel kedepan akan dibuatkan ID Card khusus buat pengurus mesjid Rujab Sulsel.

Sambutan Andre Kepala Rumah Tangga Gub.Sulsel mengutarakan larkiran yang disekitar Rujab Gub. Sulsel sudah pernah kami menegur, dan parkiran disekitar Rujab sifatnya insidentil. Meminta kepada Kasatpol PP Prov. Sulsel untuk dibuatkan SOP bahwa yang bisa memarkir didalam area Rujab Gub.Sulsel adalah Forkopimda Provinsi dan Kab/Kota.

Andi Muh Darwis mewakili Kadishub Prov.Sulsel mengatakan bahwa penanganan Pak Oga kami sudah tangani hampir 2 tahun namun kami juga pelu mempertanyakan penanganan Pak Oga siapa yang punya domain, karena Dishub Kota makassar sudah pernah melakukan penindakan dan penangkapan sekira 300 orang namun kami tidak tahu mau dikemanakan. Alangkah baiknya kedepan pihak Dinas Sosial ikut diundang.

Turut hadir dalam rapat koordinasi tersebut Drs. Mujiono Kasatpol PP Prov.Sulsel, Andi Muh. Darwis Mewakili Kadishub Prov.Sulsel, H.Arifuddin Kadis Perhubungan Lota Makassar, Kapten Inf Nisan Wadanramil 1408-08/Makassar, Pelda Muhammad Nasrul mewakili Danramil 1409-09/Tml-Rappocini, Sultan Kabid Ops Satpol PP Prov. Sulsel, Aril Lurah Sawerigading, Liliani Sunarno Lurah Tidung, Rani Staf Lurah Tidung, Iptu Yunus T. Bunga Kasat Lantas Polsek Ujung Pandang, Andre Kepala Rumah Tangga Rujab Gub Sulsel, Sertu Ridwan Babinsa Kel. Sawerigading. Ipda Bakri. AR mewakili Kapolsek Rappocini.

Andiz/Kr Pasang

Related posts