Mengesankan, Polisi Cilik Jadi Pemadam Kebakaran di Jeneponto Sulawesi Selatan

  • Whatsapp

JENEPONTO – pantau24jam.com. Melihat mobil pemadam kebakaran, dua regu Polisi Cilik langsung mengambil tindakan dengan memegang semprotan air dari selang layaknya petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Di Kantor Damkar Jalan Lanto Dg Pasewang Jeneponto, Kamis 5/3/2020 sekira 09.30 wita

Setelah berpose bersama teman sebayanya, polisi cilik pun yang berjumlah sekira 50 orang siap naik ke atas mobil pemadam kebakaran dengan berpakaian lengkap polisi di dampingi petugas pemadam kebakaran.

Dua unit mobil pemadam kebakaran melaju bersama polisi cilik mengelilingi kota bonto sunggu sejauh 4 kilometer. Dikawal 2 unit mobil Polisi Jalan Raya (PJR) dan anak-anak itupun senang riang gembira.

Sebelum anak-anak TK Bhayangkari keliling kota Jeneponto dengan kendaraan pemadam kebakaran, telah mendapatkan penjelasan dan juga pengenalan tentang apa-apa saja yang ada di Damkar termasuk tugasnya meliputi apa saja dan sarana prasarana penunjangnya.

“Polisi cilik dari TK Kemala Bhayangkari Polres Jeneponto sangat bersemangat, kegiatan ini bernama Wisata Belajar (field trip) ke kantor Pemadam Kebakaran dengan Tema: Air Api dan Udara”, ujar Kepala Sekolah TK Bhayangkari Salma

Selain anak-anak, pengurus TK Kemala Bhayangkari Cabang Jeneponto juga mendapatkan ilmu dan juga cara-cara aman menangani kebakaran jika seandainya di rumah terjadi kebakaran api yang ringan.

Kr Pasang

Pos terkait