Bupati Iksan Buka Musabaqah Tilawatil Qur’an ‘MTQ’ Ke 43 di Tamalatea Tingkat Kabupaten Jeneponto

  • Whatsapp

JENEPONTO – pantau24jam.com. Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Jeneponto yang ke 43 dibuka oleh Bupati Jeneponto di Lapangan Bonto Tangnga Kecamatan Tamalatea Kab Jeneponto pada Kamis 5/3/2020 sekira pukul 21.08 Wita

Rangkaian kegiatan diawali dengan Devile peserta dari 11 Kontingen kecamatan, dengan masing-masing di dampingi oleh Camat beserta aparat pemerintah kecamatan, Lurah, Kepala Desa, Kepala Sekolah SD, Kepsek SMP, Imam Desa, Imam Kelurahan serta ratusan peserta Qori dan Qoriah, Hafidz, Hafidzah, Syarhil, Tartil, tahfiz qur’an serta tilawah.

“Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Jeneponto yang ke 43 mengangkat tema “Ummat Rukun Indonesia Maju Menuju Jeneponto SMART” Tahun 2020″ dan Insya Allah MTQ berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 5 hingga 9 Maret 2020″, ujar Ketua Panitia H.Nur Alim Basir yang juga Kabag Kesra Pemkab Jeneponto

Sambutan Bupati Jeneponto mengatakan puji syukur kehadirat Allah SWT, kembali diadakan MTQ Tingkat Kabupaten, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kita semua dalam menjalankan dan mempedomani Al Qur’an adalah kitab suci yang didalamnya menyimpan muatan keberkahan dan kemuliaan yang tidak ada pada kitab lainnya.

“Kitab suci Al Qur’an tidak menyimpan muatan keraguan dan kepalsuan. Al Qur’an adalah kitab yang didalamnya terdapat kebaikan, kemaslahatan, keberkahan dan kemuliaan yang harus kita terapkan dalam kehidupan kita sebagai formula membentuk generasi qur’an hebat di Jeneponto”, ujar Bupati Jeneponto Drs.H.Iksan Iskandar, M.Si

Generasi qur’ani adalah generasi yang mampu menjadikan dirinya sebagai pioner masa depan yang menyimpan muatan nilai integritas, moralitas, tanggungjawab dan rasa percaya diri”

“Generasi qur’ani itu tidak tercemari oleh noda-noda hitam yang membuat terjerumus ke lembah kehancuran, saya mengucapkan selamat bermusabaqoh kepada seluruh peserta kafilah se kab.Jeneponto, semoga keikutsertaan saudara-saudara dalam MTQ kali ini, dapat membawa manfaat dan maslahat, dalam upaya kita mengaktualisasikan ajaran islam secara damai”, terang Iksan Iskandar

Kepada dewan hakim dan majelis hakim, agar melaksanakan tugas serta tanggungjawab dengan sebaik-baiknya, senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan keadilan serta melakukan penilaian secara objektif.

Usai sambutan, Bupati Jeneponto beserta Wakil Bupati Jeneponto menyerahkan Piala Bergilir Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) kepada Ketua Panitia MTQ untuk kembali diperebutkan, sekira pukul 23.00 Wita kegiatan pembukaan selesai aman dan lancar.

Turut hadir dalam pembukaan MTQ yakni H. Paris Yasir SE Wakil Bupati Jeneponto, Hj. Salmawati Ketua DPRD Kab. Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan Iskandar Ketua Dewan Pendidikan Kab. Jeneponto, Anwar Abubakar S.Ag Mewakili Kepala Kementrian Agama Provinsi Sul-sel, . Saharuddin A.Md. M.Pd Kakankemenag Kab. Jeneponto, Mayor Inf Arfad A Maudjik S. Ag Kasdim 1425, AKP Salman Kapolsek Tamalatea, Para Danramil Jajaran Kodim 1425, Para pimpinan OPD Kab. Jeneponto, Para Camat dan Kepala Desa Se Kab. Jeneponto, masyarakat sebanyak kurang lebih 4500 orang.

Kr Pasang

Related posts