Polri Himbau Masyarakat Tidak Panik Terhadap Virus Corona

  • Whatsapp

JAKARTA – pantau24jam.com. Berlebihan dalam menyikapi virus asal China tersebut, dinilai malah dapat menyebabkan kegaduhan dan kepanikan di tengah masyarakat.

Karena itu, kepolisian Negara Republik Indonesia mengimbau seluruh masyarakat supaya tidak panik dalam merespons wabah virus corona (covid-19).

“Agar jangan sampai masyarakat panik dengan munculnya COVID-19 tersebut,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono di Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (03/03/2020) kutip INI-Net.

Warga pun diimbau untuk tidak perlu memborong kebutuhan pokok karena dapat memicu permasalahan lainnya. Disebutkan bahwa saat ini pemerintah sedang berupaya maksimal menangani COVID-19 ini dan Polri tentunya akan membantu.

Dihimbau untuk tetap beraktivitas seperti biasa, tidak mudah terpengaruh oleh informasi yang belum tentu kebenarannya terkait virus mematikan tersebut.

Kalau menerima informasi dianjurkan untuk memastikan terlebih dahulu kebenarannya, jangan sampai malah ikut-ikutan menyebarkan isu tidak telas yang dapat menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat.

Sk

Related posts