Guru SDIT Ahmad Dahlan Pare-Pare Magang Disekolah Unggulan Makassar

  • Whatsapp

PARE-PARE – pantau24jam.com. Tahapan menuju sekolah unggulan sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) KH.Ahmad Dahlan kota Pare-pare terus digenjot. Salah satu pilar utama adalah kesiapan para pendidik yang memiliki kompetensi yang baik. Baik kompetensi akademik, kompetensi skill, kompetensi Sosial dan kompetensi Religiusitasnya.

Dalam rangka itu sejak senin 2 Maret sampai 2 pekan kedepan pengelola SDIT KH Ahmad Dahlan melakukan proses akselerasi dengan cara mengutus Para gurunya mengikuti magang disalah satu sekolah SDIT yang terakreditasi A di makassar yakni di SDIT Abdur Rahman Bin Auf yang berlokasi di Jalan. Aqsa di bilangan Perumahan Daya Makassar.

“Disana para guru ini akan dibimbing khusus untuk mengenal iklim akademik dan tradisi proses pembelajaran di SDIT”, ujar Saiful Amir selaku kepala Sekolah SDIT KH Ahmad Dahlan Kota Parepare.

“Ada 2 orang guru yang baru kami rekrut mengikuti magang yakni Arni Risani dan Sartika.dan Insya Allah semua guru kami akan kirim secara bertahap”, jelas Saiful.

Menurut Indra Wijaya konsultan SDIT KH Ahmad Dahlan (Direktur Smart Indonesia) mengemukakan bahwa, “Program magang ini adalah bagian dari proses pendampingan kepada SDIT KH Ahmad Dahlan menuju sekolah yang unggul, salah satu bentuk tanggung jawab kami selaku konsultan adalah meng upgrade kualitas dan skill tenaga gurunya”, terang sarjana Psikologi ini.

Karena para guru ini akan membina dan mendidik siswa si full Day School yang memiliki tag Line “UNGGUL,BERAKHLAK, MANDIRI DAN BERWAWASAN” maka Skill gurunya juga harus diatas rata-rata.

“Insya Allah pada tahun ajaran 2020-2021 ini SDIT KH ahmad dahlan sementqra penerimaan siswa baru sejak 1 maret 2020 sampai kuota terpenuhi. jadi bapak, ibu yang ingin anaknya dididik secara Islami dengan bimbingan adab dan akhlakul karimah dan memiliki kecerdasan pada penguasaan Hafalan al qur’an, bahasa Arab dan Inggris, kami mengajak untuk mendaftarkannya di sini karena peserta yang kami terima terbatas untuk menjamin kualitas”, ungkap Ratih Paramita Pali selaku ketua panitia pendaftaran.

Santi

Related posts