Menteri Agama Resmikan Gedung Asrama Siswa Terpadu Lab Keagamaan, Keterampilan MTSN dan MAN Makassar

  • Whatsapp

MAKASSAR – pantau24jam.com. H.Fachrul Razi Menteri Agama RI meresmikan gedung asrama siswa terpadu laboratorium keagamaan dan keterampilan MTSN dan MAN kementerian agama provinsi Sulsel, Selasa 3/3/2020 pukul 10.00 Wita

Peresmian gedung asrama siswa terpadu laboratorium keagamaan dan keterampilan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) kementerian agama provinsi Sulsel bersumber dari dana Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Tahun 2019 di MTsN 1 Makassar Jalan. Andi Pangeran Pettarani Kel. Mannuruki kec. Tamalate Kota Makassar.

Susunan acara diawali pembacaan ayat suci Alquran, menyanyikan lagu kebagsaan indonesia raya, pembacaan Doa, laporan kepala kantor wilayah kementerian Agama provinsi sulawesi selatan dan sambutan.

Sambutan dan arahan menteri Agama RI sekaligus peresmian Gedung Asrama Siswa Terpadu, Laboratorium Keagamaan dan Keterampilan MTSM & MAN Kemeneg Prov Sulsel oleh Jenderal TNI (Purn) H. Fachrul Razi Menteri Agama RI.

Pertama-tama marilah kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah Swt bahwa pada hari ini kita dapat berkumpul di tempat ini dalam rangka peresmian gedung asrama siswa terpadu laboratorium keagamaan dan keterampilan MTSN dan MAN kementerian agama provinsi Sulsel dari dana surat berharga syariah negara (SBSN) Tahun 2019.

“Perbaikan kualitas dengan susah payah dapat gunakan dengan sebaik-baiknya ya, jangan ada yang tidak terpakai atau jangan pula yang terpakai tapi tidak deliver tidak menghasilkan sesuatu” ujar Menteri Agama RI.

“Ini adalah merupakan kewajiban semua kita namun bagaimana bangunan-bangunan ini betul-betul kita manfaatkan dengan baik dan betul-betul mampu meningkatkan kualitas pelayanan kita kepada masyarakat dan rakyat banyak”, kata Fachrul Razi Menteri Agama RI.

“Di bidang pendidikan Harapan Kita juga begitu hati-hati dibangunkan sekolah yang gedung sekolah yang baik fasilitas yang baik sehingga dapat belajar sebaik mungkin lebih baik daripada waktu-waktu yang lalu mungkin produk jadul (jaman dulu)”, jelas Menteri Agama

Di konstitusi dalam bidang pendidikan ada berapa amanatnya salah satu pasal bunyinya begini, “pemerintah wajib meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi”

“Mari kita bersama-sama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta bangsa bagi semua orang Indonesia khususnya adik-adik yang sekolah, jadi selalu cita-cita kita itu ipteknya tinggi dan persatuan kesatuan wawasan kebangsaan yang tinggi”, terangnya

Hal yang selalu kita garis bawahi adalah masalah toleransi dan kerukunan tolong dari bawah itu dijaga dalam Islam dikatakan manusia itu sengaja diciptakan oleh Tuhan dan itu ada suratnya yang intinya bahwa manusia diciptakan Tuhan berbeda-beda tujuannya”, imbuh Menteri Agama RI

“Kata Allah lita’arafu supaya kalian saling kenal satu sama lain tapi kalau mengartikan perbedaan itu menjadi sebuah permusuhan Berarti enggak menjalankan perintah Allah perintah Allah di tangan aku saling kenal”, tutup Fachrul Razi Menteri Agama RI

Sekira pukul 10.32 WITA, Penandatangan Prasasti dan Pengguntingan pita serta di lanjutkan Peninjauan Ruang Gedung Asrama oleh Jenderal TNI (Purn) H. Fachrul Razi Menteri Agama RI bersama rombongan.

Adapun yang hadir, Dr.M.Iqbal Samad Suhaeb,SE.,MT Pj Walikota Makassar, Dr.H.M. Arsyad Ambo Tuo, M.Ag Kepala Kemenag Kota Makassar, Hj Darmawati S.Ag, M.Pd Kepala MTSN 1 Kota Makassar, serta di hadiri kurang lebih 200 orang tamu undangan.

Andiz

Related posts