Kapolres Jamin Keamanan Warga Papua Yang Bermukim di Kab Soppeng

  • Whatsapp

SOPPENG – pantau24jam.com. Kapolres Soppeng AKBP Puji Saputro Bowo Leksono S.Ik, SH memberikan jaminan keamanan bagi masyarakat Papua yang ada di Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan

Hal itu disampaikannya sebab begitu maraknya pemberitaan perihal kerusuhan yang terjadi di Papua baru-baru ini di Halaman Mapolres Soppeng.

Menurutnya, Papua merupakan salah satu bagian dari Indonesia maka menjaga warga Papua sama halnya dengan menjaga Indonesia dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harus terus dijaga agar tidak terpecah-belah, ungkap Kapolres Soppeng kepada media pantau24jam.com.

Kapolres Soppeng menjelaskan bahwa dirinya telah memerintahkan ke jajarannya agar tetap menjaga keamanan dan mengajak kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta menjaga keamanan di wilayah Kabupaten Soppeng.

Dihimbau agar maayarakat jangan terpancing oleh pihak-pihak yang ingin merusak keamanan di wilayah kabupaten soppeng, tandasnya, Sabtu 29/02/2020.

“Kami dari Polres Soppeng, Kodim 1423 Soppeng dan Pemkab Soppeng telah melakukan koordinasi yang intinya, warga papua yang tinggal di Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan tidak perlu risau, karena kita menjamin keamananya”, tegas Kapolres Soppeng AKBP Puji Saputro Bowo Leksono S.Ik, SH.

Semoga semua bisa bersinergi, bersatu padu dan menjaga terus kekompakan serta kebersamaan yang dilandasi dengan rasa persatuan dan kesatuan demi keutuhan negara Indonesia, NKRI adalah “HARGA MATI” pungkas Kapolres Soppeng.

Rosha

Pos terkait