Seru Dan Menegangkan Pilkades Pengganti Antar Waktu “PAW” Desa Sapanang Kec Binamu Kab Jeneponto

  • Whatsapp

JENEPONTO – pantau24jam.com. Telah dilaksanakan pemungutan suara dalam rangka Pemilihan Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Sapanang Kec. Binamu Kab. Jeneponto, Periode 2020-2021, di Kantor Desa Sapanang Kec. Binamu Kab. Jeneponto, Kamis 27/2/2020 pukul 09.00 Wita

Ada tiga calon Kepala Desa PAW Desa Sapanang yakni ;

  • No.Urut 1 LUKMAN, SE
  • No.Urut 2 RAMLAN MUSTAFA
  • No Urut 3 SYAMSUDDIN Y.

“Dalam pemilihan Kepala Desa PAW Desa Sapanang di ikuti oleh wajib pilih dari keterwakilan masyarakat Desa Sapanang sebanyak 75 (Tujuh puluh lima) orang yang tergabung dalam unsur tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda dan tokoh perempuan Desa Sapanang”, ujar Makmur Sijaya S.Sos MM kepada media pantau24jam.com

Panitia Pilkades PAW Desa Sapanang membacakan tentang tata cara pemilihan Kepala Desa PAW Desa Sapanang yang dipimpin oleh Ketua BPD Desa Sapanang, dan hasil musyawarah tersebut adalah pemilihan dan pemungutan suara secara pencoblosan.

“Pemungutan suara pemilihan Kepala Desa PAW Desa Sapanang dimulai pada pukul 10.20 Wita, yang dilakukan oleh keterwakilan masyarakat Desa Sapanang sebanyak 75 (Tujuh puluh lima) orang yang tergabung dalam unsur tokoh masyarakat, agama, pemuda dan tokoh perempuan Desa Sapanang”, jelas Muh.Syafri Ketua Panitia

Kemudian dengan pembacaan serta penanda tanganan surat penyataan dan perjanjian tidak, akan menuntut dan menggugat tetang hasil Pemilihan Kepala Desa PAW Desa Sapanang oleh Para calon kepala dan panitia Pilkades PAW Desa Sapanang.

Sebelum perhitungan suara Pemilihan Kepala Desa PAW Desa Sapanang, Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah S.I.K berkenan membuka dengan resmi Pilkades, dan selanjutnya dilanjutkan oleh panitia Pilkades PAW Desa Sapanang.

Hasil perolehan suara yakni jumlah wajib pilih 75 (Tujuh puluh lima) orang, hadir memilih 74 (Tujuh puluh empat) orang dan tidak hadir memilih 1 (Satu) orang. Dengan rekapitukasi hasil suara pilkades Nomor. Urut 1, Lukman, SE sebanyak 40 suara, Nomor. Urut 2, Ramlan Mustafa sebanyak 13 suara dan Nomor. Urut 3. Syamsuddin Y. sebanyak 21 suara

Penetapan dan penanda tanganan berita acara hasil pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa PAW Desa sapanang dengan hasil perolehan suara yang dimenangkan oleh calon No. Urut 1, Lukman, SE dengan perolehan suara sebanyak 40 suara.

Adapun Panitia dan calon Kepala Desa dalam Pemilihan Kepala Desa PAW Desa Sapanang yakni Muh. Syafri (Ketua), Syamsul Bahri (Sekretaris), Syahrir R. (Bendahara), Syamsuddin (Anggota dan Bahir (Anggota).

Hadir dalam kegiatan tersebut AKBP Ferdiansyah, S.I.K (Kapolres Jeneponto), Amirullah, SE (Sekretaris PMD Kab. Jeneponto), Basuki Baharuddin, SE (Camat Binamu), Kapten INF. Muh. Amin (Danramil Binamu), Mahyudin ( Ketua BPD Desa Sapanang) dan para tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda Desa Sapanang. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman, lancar dan terkendali.

Kr Pasang

Pos terkait