Menteri Olah Raga RI, Saya Akan Berlatih di Perguruan Beladiri INKAI

  • Whatsapp

JAKARTA – pantau24jam.com. Belum genap tiga pekan menerima Dan VII Kehormatan dari Pengurus Pusat Institut Karate-Do Indonesia (PP INKAI) 23/2, Menpora RI Zainudin Amali, tampaknya mulai memperlihatkan rasa cintanya.

Saat berkunjung dalam tugas kementerian ke Bangka Belitung, Menpora menyempatkan diri untuk bertemu dengan jajaran pengurus INKAI Babel.

“Ya, saya sudah memutuskan untuk mulai berlatih”, katanya. “Saya ingin menghargai pemberian dan penghormatan itu”, ujarnya katanya.

Langkah Menpora yang demikian ini bisa dijadikan sebagai motivasi untuk kemajuan dunia olahraga karate umumnya, INKAI pada khususnya. Selain itu, langkah menpora juga diharapkan bisa memotivasi cabor-cabor lainnya.

Menurut Zainudin Amali, latihan khusus karate itu akan segera dilakukan. “Ketua Dewan Guru (DG), Shensei Harmen Lucas Tompodung akan mengirim anggota DG untuk melatih saya,” tutur Menpora dengan antusias.

Dengan berlatih serius, Menpora berharap akan memahami esensi olahraga karate itu dengan baik dan benar. Banyak pelajaran yang sangat berharga bisa dipetik dari sana. “Seorang karateka harus memahami kehidupan sehari-hari sesuai sumpah karate”, sambung Zainuddin Amali.

Lalu, Menpora pun menirukan Sumpah Karate:

  1. Sanggup menjaga kepribadian
  2. Sanggup patuh Kejujuran
  3. Sanggup meningkatkan prestasi
  4. Sanggup menjaga sopan santun
  5. Sanggup menguasai diri

Osh Shensei!

MN

Pos terkait