PDIP Resmi Usung Tomy Satria dan Andi Makkasau Untuk Pilkada Bulukumba 2020, “SAHABAT Mi” Bangun Koalisi

  • Whatsapp

BULUKUMBA – pantau24jam.com. Megawati Soekarno Putri, Ketua Umum PDI Perjuangan menyerahkan rekomendasi pada Pilkada 2020 yang bertempat di kantor DPP PDIP, Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020).

Salah satu pasangan yang mendapatkan rekomendasi adalah, Pasangan calon bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto (TSY) dan wakil bupati Bulukumba Andi Makkasau (AM) Karaeng Lompo.

Pada penyerahan rekomendasi tersebut, dua legislator Bulukumba hadir yaitu, muh. Thamrin (Fraksi NasDem) dan Sulkifli Zaiyye (Fraksi PDIP) dan Salah Satu Kader Nasdem Yang juga caleg DPRD Kabupaten Dapil Gantarang Kindang Andi Syamsurizal Nurhadi SH.

“Iya kebetulan saya ada tugas di Jakarta dan bersamaan dengan wakil Bupati ke kemenPAN-RB Konsul tentang Mol Pelayanan Publik. Dan saya juga dengar ada berita itu maka saya merapat ke DPP dan benar itu (penyerahan rekomendasi, Red), insya Allah jam 2 siang ini,” Ujar Zulkfili.

Hanya saja, legislator Bulukumba itu tak bisa mendampingi dalam ruangan. Karena tidak masuk dalam daftar undangan. “Kalau mendampingi, tidak ‘bisaki’ masuk di arena karena ketat sekali penjagaan. Kami hanya sampai di Pintu masuk”, ujarnya.

Sementara itu, LO Tomy Satria Yulianto, Yusman Wahab mengaku, rekomendasi diserahkan partai bukan tanpa alasan. Sejauh ini, Tomy Satria adalah pemilik survei tertinggi untuk bakal calon Bupati di Bulukumba. Hal itu telah dibuktikan oleh PDIP.

Tomy mengaku, usai mendapat rekomendasi yang langsung diumumkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, ia langsung melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain, seperti PKB, PKS, PBB, dan Hanura.

“Komunikasi politik kita makin intensifkan dengan partai-partai lain dengan teman-teman di PKS dan PKB, masing-masing mereka punya 3 kursi Bulukumba,” ujar Tomy

Sementara itu, terkait arah dukungan partainya, Tomy, yang juga Ketua DPD NasDem Bulukumba, mengaku sudah berusaha dan berjuang untuk mengangkat marwah partai besutan Surya Paloh itu hingga menjadi pemenang Pileg 2019 dengan suara terbanyak di daerah yang berjulukan Butta Panrita Lopi tersebut.

Ipul

Related posts