Dinas Kelautan dan Perikanan DKP, Rapat Koordinasi Satuan Kerja Perangkat Daerah Se-Sulawesi Barat

  • Whatsapp

MAMUJU – pantau24jam.com. Dinas Kelautan dan Perikanan DKP Sulawesi Barat mengadakan Rapat Koordinasi Satuan Kerja Perangkat Daerah Se-Sulawesi Barat, di Hotel Matos di Jl. Yos Sudarso Kelurahan Binanga Kab. Mamuju. Rabu, 26/2/2020.

Irwan Latif yang selaku Ketua Panitia Rakor Forum SKPD Dinas Kelautan dan Perikanan saat memberikan keterangannya pada awak media mengatakan, sumber daya alam ini di lihat dari berbagai ekosistem tropik yang ada seperti, mangrove, terumbu karang, dan rumput laut.

Dengan tingkat keanekaragaman yang tinggi. Hal tersebut apa bila di kelola secara optimal akan menghasilkan keunggulan dalam pertumbuhan peremonomian daerah.

Untuk mewujudkan visi dan misi gubernur dan wakil gubernur Prov. Sulbar, perlu adanya koordinasi dan sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah dalam mengelola potensi kelautan dan perikanan secara optimal dan berkelanjutan.

Selain itu harus memperhatikan kaedah-kaedah kelestarian lingkungan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan dan pembudidaya ikan serta pengolah dan pemasar hasil ikan.

”Dalam kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi, dan mendengarkan program semua Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan di 6 Kabupaten yang akan di tuangkan dalam berita acara, sebagai bahan Musrembang nantinya”, ucap Irwan

Ammank-007

Pos terkait