Bhabinkamtibmas Polres Gowa Sosialisasi Diakar Rumput Untuk Cegah dan Berantas Pungli

  • Whatsapp

GOWA – pantau24jam.com – Antisipasi terjadinya pungutan liar (pungli, red) di lingkungan dan kelurahan binaan. Bhabinkamtibmas Kelurahan Samata, Bripka Basir melaksanakan kegiatan sosialisasi peraturan pemerintah tentang larangan pungutan liar atau pungli, Rabu 26/2/2020 pukul 11.00 wita.

Sosialisasi kali ini diadakan di warkop 4622 Jalan Kr.Makkawari Kelurahan Samata Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa.

Kegiatan tersebut diikuti oleh staf kelurahan dan para pengunjung warkop, antusiasme staf lurah dan pengunjung warkop, dalam sosialisasi kali ini sangat tinggi sehingga banyak pertanyaan maupun saran-saran yang disampaikan kepada Bripka Basir.

Sosialisasi ini digelar untuk memberikan pemahaman di lingkungan khususnya pengunjung warkop terutama pemahaman yang melakukan pungutan atau meminta membayar dengan pemaksaan. Larangan adanya pungutan liar ini merupakan perintah dari pemerintah pusat.

Saat diwawancarai, Bhabinkamtibmas Samata, Bripka Basir menuturkan “Sosialisasi ini dilaksanakan untuk mengantisipasi pungli khususnya dilingkungan binaannya, bagi oknum yang kedapatan akan diberikan sanksi tegas sesuai aturan undang- undang yang berlaku,” ungkapnya.

Tentunya aparat penegak hukum tidak bisa bekerja sendiri, untuk itu pengunjung di harap membantu melaporkan apabila terjadi pungutan apapun jenisnya. Untuk itu perlu adanya sinergitas antara penegak hukum dan warga bersama-sama memerangi pungli di wilayah Kabupaten Gowa”, tutup Basir.

Pada kesempatan yang lain Kapolsek Somba opu AKP. Jamaluddin mengharapkan kepada seluruh bhabinkamtibmasnya untuk selalu aktif mengajak warganya memberantas pungli dari seluruh elemen masyarakat, tutup Kapolsek Somba Opu.

Syamdn/Hmsekupo

Related posts