Gerakan Rakyat dan Mahasiswa Indonesia (Gerak Misi) Demo Anti Narkoba Serta Minta Copot Ka.Rutan Klas 1 A Makassar

  • Whatsapp

MAKASSAR – pantau24jam.com. Gerakan Rakyat dan Mahasiswa Indonesia (Gerak Misi) melaksanakan aksi unjuk rasa di Rutan Klas 1 A Makassar, Jln. Rutan Kel. Gunungsari kec. Rappocini Kota Makassar, senin 24/2/2020.

Unjuk rasa dipimpin oleh Muhammad Nurhidayat Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar Dalam rangka menyikapi dengan dugaan Pungutan Liar (Pungli) dan Peredaran Narkoba.

“Gerakan Rakyat dan Mahasiswa Indonesia (Gerak Misi) menuntut agar copot kepala rutan kelas 1 A Makassar, copot kepala kesatuan pengamanan (KP) Rutan kelas 1 Makassar, segera lakukan sinergitas penanganan masalah serta segera lakukan evaluasi kinerja pegawai rutan kelas 1 Makassar yang diduga terlibat dalam melakukan pembiaran”, ujar Muhammad Nurhidayat

Pengunjuk rasa diterima aspirasinya oleh Darmansyah Kepala Seksi Rutan kelas 1 A Makassar didampingi Dian KP Rutan Kelas 1 A Makassar pada pukul 14.51 Wita.

“Kepala Rutan sedang berada di luar kota dan kepala rutan ini baru satu bulan menjabat dan sekarang lagi sedang memperbaiki tata kelola rutan, Kepala rutan sangat memperdulikan soal biaya jika ada yang terbukti melakukan korupsi maka Kepala rutan akan mencopot oknum tersebut”, terang Darmansyah Kepala Seksi Rutan kelas 1 A Makassar

Untuk pengunjung keluarga narapidana, mereka masuk harus tersenyum dan keluar pun harus tersenyum, begitulah perbaikan tata kelola kepala rutan. Di tahun 2020 ini Kepala Rutan akan memperbaiki pelayanan.

“Untuk narkoba sendiri kami belum menemukan adanya peredaran narkoba. Untuk peredaran Hp, peredaran narkoba, untuk melakukan tes urine terhadap narapidana dan pungli akan kami laporkan kepada kepala rutan”, jelas Darmansyah.

Andiz

Pos terkait