Wagub Sulsel ASS Hadiri Penghijauan Hingga Nginap Di Lembah Hijau Rumbia Jeneponto

  • Whatsapp

JENEPONTO – pantau24jam.com. Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaeman berkunjung ke butta turatea melakukan penghijauan dan nginap di kawasan wisata alam Lembah Hijau Rumbia Desa Tompo Bulu Kec. Rumbia Kab Jeneponto.

Andi Sudirman Sulaeman bersama rombongan tiba pada pukul 23.00 (11 malam) Wita di Lembah Hijau Rumbia Sabtu 22/2/2020, selanjutnya Wagub bermalam dan dipagi hari menikmati nikmatnya kopi dari gelas terbuat berbahan bambu.

“Kami sangat terinspirasi dengan kehadiran Wakil Gubernur Sulsel di Lembah Hijau Rumbia sangat berkesan. Kepeduliannya terhadap lingkungan dan ekosistem sangat mengharukan”, ujar Ridwan Nojeng Direktur obyek Wisata Lembah Hijau Rumbia.

Lembah Hijau Rumbia berlokasi di wilayah pegunungan puncak dengan kondisi alam dingin sangat sedikit menikmati cahaya matahari, sekira 40 kilometer dari ibu kota bonto sunggu Jeneponto.

“Andi Sudirman Sulaeman juga membahas tentang bagaimana agar Kec. Rumbia bisa meningkat pembangunannya, bahkan menyempatkan diri menanam dan penghijauan di Desa Jenetalasa Kec. Rumbia. Wakil Gubernur Sulsel berjanji siap datang pada tanggal 20 Maret untuk penamanan bambu serentak di Lembah Hijau Rumbia”, terang Ridwan Nojeng

Sebelum ke Lembah Hijau Rumbia (LHR, red), Wagub Sulsel menghadiri penghijauan dengan menanam pohon Mangrove dipesisir pantai Desa Balang Baru bersama Muspika terdiri dari Camat Tarowang, Kades Balang Baru dan aktivis Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sulawesi Selatan Sabtu 22/2/2020.

Kegiatan penanaman pohon Mangrove tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Wilayah Ikatan Pengurus Muhammadiyah (PW IPM) Sulawesi Selatan Aulia dari kegiatan penghijauan pohon Mangrove berlangsung 3 hari dari tanggal 20 hingga 23 Februari 2020.

“Saya usahakan selalu menghadiri kegiatan mahasiswa sebagai bentuk pendewasaan berfikir, menanamkan pada diri kita untuk menjaga lingkungan sehari hari, minimal anda tidak mencabut tanaman di sekitar kita dan biarkan pohon itu tumbuh dan yang hari ini kita tanam akan di evaluasi pada bulan Maret nanti”, tutur Wagub Sulsel

Insya Allah dicanangkan bulan Maret depan penanaman mangrove bersama organisasi Masyarakat Ekonomi Syariah atau MES di Jeneponto. Semua itu bentuk kecintaan semua untuk warga Jeneponto dan untuk membumikan kembali rasa cinta pada lingkungan.

Kegiatan penghijauan turut hadir, Pemerintah Daerah Kab Jeneponto diwakili oleh Camat Tarowang Rahman Nara, Camat Rumbia, Kepala Desa Balang Baru Darman Kec Tarowang, Kepala Desa Jenetallasa Kec.Rumbia, Kepala Desa Tompo Bulu Kec.Rumbia, Staf Camat Rumbia, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jeneponto, Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel Elly Oscar, aktivis lingkungan hidup serta masyarakat setempat.

Ikbal

Related posts