Sukses Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 (SP2020) Di Kec. Ujung Tanah Kota Makassar

  • Whatsapp

MAKASSAR – pantau24jam.com. Dalam rangka mensukseskan program nasional Sensus Penduduk 2020 (SP2020) Secara Online, Kecamatan Ujung Tanah sosialisasikan kepada aparatur yang dihadiri para Lurah di Aula Kantor Kecamatan Ujung Tanah kota Makassar Jalan. Sabutung Timur No. 200 Kel. Pattingalloang Baru Kec. Ujung Tanah kota makassar, Jum’at 21/2/2020, Pukul 14.15 Wita.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Makassar yang diwakili oleh Elis Ria Rerun,M.M menyampaikan bahwa pelaksanaan sensus tahun 2020 sangat penting.

“Setelah data berbasis online maka tahap selanjutnya di laksanakan Sensus wawancara kepada warga yang tidak mau melakukan sensus Online, semua warga yang berada di wilayah Negara Indonesia wajib melaksanakan Sensus Online ini dan sensus Online ini di jamin keamanannya oleh Undang-Undang”, jelas Elis Ria Rerun, MM.

Camat Ujung Tanah Drs.Andi Unru, M.Si mengutarakan bahwa pendataan sensus penduduk secara Online ini harus dilaksanakan karena sudah menjadi Program Pemerintah Pusat.

“Saya harap para Lurah agar menyampaikan dan mensosialisasikan kepada warga agar melaksanakan Sensus Penduduk secara On-line, demikian pula para Lurah, Babinsa, Binmas agar membantu pelaksanaan Sensus Online agar bisa berjalan dengan baik, karena banyak warga yang tidak mau di data kalau tidak orang yang bisa dia percaya”, terang Camat Ujung Tanah

Selanjutnya materi penjelasan cara pengisian pendataan sensus penduduk di bawakan oleh Wiena H. Pratama, S.ST yaitu
Cara pengisian Data Secara Online, rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 15.00 Wita

Turut hadir dalam sosialisasi sensus penduduk AKP Ridwan Saenong, S.H, M.H Kapolsek Ujung Tanah, Serda Martono mewakili Danramil Ujung Tanah, Sekcam seKecamatan Ujung Tanah, para Lurah Sekecamatan Ujung Tanah dan perwakilan Capil Kec. Ujung Tanah.

Andiz

Related posts