HMI Cab. Makassar Tuntut Abd Rahman Thaha DPD RI Agar Kasus Hukum Ditegakkan, Aksi Di Kantor Gubernur Sulsel

  • Whatsapp

MAKASSAR – pantau24jam.com. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar melakukan aksi untuk rasa di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan Jalan. Urip Sumihardjo Kota Makassar pada Jum’at, 22/2/2020 pukul 09.15 WITA.

Unjuk rasa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar sejumlah 20 orang kader tersebut dipimpin Samsumarlin selaku koordinator lapangan berorasi dengan menggunakan pengeras suara sembari mengibarkan bendera HMI.

“Maksud aksi kami ini bukan mencari keributan, HMI datang baik-baik hanya ingin bertemu Abdul Rahman Thaha anggota DPD RI yang saat ini sementara kunjungan kerja di kantor Gubernur Sulawesi Selatan”, ujar Samsumarlin saat berorasi.

Tuntutan dan pernyataan sikap HMI intinya meminta agar pihak DPD RI mendorong penyelesaian kasus-kasus hukum yang hingga saat ini belum tuntas.

Sekira pukul 09.30 WITA, anggota DPD RI Abdul Rahman Thaha menemui pengunjuk rasa didampingi Ansyar, S.STP, M.AP Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Badan Kesbangpol Prov. Sulsel

“Saya memahami aksi HMI yang merupakan sebuah harapan yang betul-betul untuk penegakan hukum, apa yang saya lihat hingga saat ini di Sulsel terkait persoalan penegakan hukum yakni kurangnya transparansi”, terangnya

Jadi apapun sikap hari ini, saya mendukung adik-adik HMI, ini jangan sampai mandek dan mesti disikapi dan penegakan hukum kurang transparan terhadap masyarakat dan ini semua merupakan kontrol bagi Pemerintahan.

“Saya sebagai anggota DPD RI akan menindaklanjuti aspirasi dari adik-adik Himpunan Mahasiswa Islam kita berjuang bersama-sama agar hukum benar-benar ditegakkan”, tegas Abdul Rahman Thaha

Aksi unjuk rasa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar berakhir dengan situasi kondusif dan aman pada pukul 09.45 WITA.

Andiz

Pos terkait