Sosialisasi Ujian Madrasah Tingkat Kabupaten Dibuka Resmi Kepala Kantor Kemenag Jeneponto

  • Whatsapp

JENEPONTO – pantau24jam.com. Makin dekatnya pelaksanaan Ujian Nasional Madrasah di semua tingkatan maka Kantor Kementerian Agama Kab. Jeneponto melalui Seksi Pendidikan Madrasah kembali menggelar sosialisasi UMBK, UAMBNBK dan UNBK Tingkat Kabupaten

Sosialisasi tersebut dirangkaikan Sosialisasi Program Induksi bagi Guru Pemula di Aula Kemenag. Jln Lanto Dg. Pasewang No 369 Kelurahan Balang Kec. Binamu Kab.Jeneponto Selasa, 18/2/2020.

Sosialisasi diikuti oleh seluruh Pengawas madrasah dan pengawas PAIS, Kepala Madrasah dan seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil dilingkup Kementerian Agama Kab.Jeneponto.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Jeneponto H.Baharuddin menguraikan secara rinci satuan pendidikan penyelenggaraan ujian, Prosedur penyusunan kisi-kisi dan soal UM, Penggandaan Soal, Proses pembuatan soal dan pelaksanaan ujian dan bahkan sampai ke kriteria pencapaian kompetensi lulusan.

Kakankemenag Jeneponto berharap pelaksanaan UAMBN-BK dan UNBK disetiap Madrasah penyelenggara dapat terlaksana dan berjalan lancar sesuai harapan kita semua, dan Kepala Madrasah Penyelenggara tetap bangun Komunikasi secara vertikal dan horisontal terhadap kepada operator masing-masing.

“Bagi CPNS yang akan mengikuti Sosialisasi PIGOPM untuk secara seksama sampai acara sosialisasi agar tidak lagi bertanya-tanya apa itu induksi dan kriteria apa saja yang akan dinilai dan prosedurnya”, tandas H.Saharuddin Kakankemenag Jeneponto usai membuka acara tersebut.

“Melalui sosialisasi ini berharap kesepakatan pelaksanaan pembuatan soal bagi guru bidang study atau mata pelajaran yang akan diujikan yang ditentukan langsung oleh Kepala Madrasah. Dan Bagi mata pelajaran yang telah di UM maka tidak di ujiankan lagi pada ujian berikutnya”, jelas H. Baharuddin M.

Kr Pasang

Related posts