DPP BAIN HAM RI Siapkan Advokat Untuk Korban Penganiayaan Aktivis LSM di Jeneponto

  • Whatsapp

MAKASSAR – pantau24jam.com. Pelaku penganiayaan terhadap pengurus lembaga penggiat Anti Korupsi di Kabupaten Jeneponto mendapat kecaman dari berbagai Lembaga Anti Korupsi, salah satunya datang dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN HAM RI) .

Ketua Umum DPP BAIN HAM RI , DR.Muhammad Nur,SH,MH & Associates mendesak Kepolisian Polres Jeneponto dan Polda Sulawesi Selatan agar pelaku segera diproses ditetapkan sebagai tersangka dan mencari otak dibalik penganiayaan terhadap korban Aktivis Anti Korupsi di Jeneponto Supriadi Tompo yang saat ini masih terbaring di Rumah sakit umum Jeneponto”, ucapnya pada media ini di kantor BAIN HAM RI di Kota Makassar, 20/02/2020.

Pemerintah Kabupaten Jeneponto, lanjut dia, bersyukur ada sosok Supriadi Tompo yang sehari-hari menyuarakan kebenaran dan menyuarakan anti korupsi sebagai mitra Pemda, sehingga Pejabat di Jeneponto tidak menjadi penjahat atau koruptor.

“Premanisme bukan lagi jamannya saat ini tapi komunikasi dan silaturahmi harus terbangun dengan baik”, ujar Muhammad Nur.

Muhammad Nur, prihatin dengan banyaknya kejadian penyerangan dan penganiayaan terhadap aktivis anti korupsi di Jeneponto yang kemungkinannya mereka merasa terusik atas keberadaan berbagai aktivis dan wartawan di Jeneponto.

Sebagai bentuk solidaritas terhadap sesama aktivis Anti Korupsi, DPP BAIN HAM RI menyiapkan Advokat untuk mendampingi korban dari Law Firm DR.Muhammad Nur,SH,MH & Associates secara gratis.

“Sebagai bukti kami menunggu korban apabila sudah sehat untuk memberikan kuasa dan secara otomatis korban mendapat pendampingan hukum untuk proses hukum selanjutnya”, tutup Muhammad Nur.

Sikki

Pos terkait