Camat Kelara H.Nasuhan Pimpin Rapat Koordinasi Persiapan Sensus Penduduk Tahun 2020

  • Whatsapp

JENEPONTO – pantau24jam.com. Dalam rangka pendataan kependudukan serta pendataan ekonomi dan pertanian di wilayah kecamatan Kelara, diadakan rapat koordinasi di Aula Kantor Camat Kelara Kel. Tolo Kab.Jeneponto pada Selasa 18/2/2020

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS) Jeneponto bahwa sensus 2020 akan melibatkan seluruh perangkat desa dan kelurahan dan diawali partisipasi masyarakat untuk memberikan data kependudukannya melalui aplikasi on line.

“Kita harap masyarakat berpartisipasi mengisi data kependudukan sebagaimana aplikasi berbasis on lin yang telah kita siapkan untuk sensus tahun 2020”, ujar Mukrabin Kepala BPS Kab. Jeneponto

Sensus penduduk 2020 diawali dengan berbasis online akan mudah untuk masyarakat jeneponto baik itu untuk mengisi data kependudukan, data ekonomi dan data pertanian.

Sementara itu Camat Kelara H.Nasuhan Tangnga SE MM kepada media pantau24jam.com mengatakan harapannya agar setelah rapat koordinasi diwilayah kecamatan Kelara masyarakat lebih memahami tentang apa yang dimaksud sensus.

“Harap perangkat Desa, perangkat Kelurahan dan aparatur kecamatan sosialisasikan tentang sensus kependudukan, ekonomi dan sensus pertanian kepada masyarakat kita sukseskan sensus 2020 ini untuk pembangunan Kabupaten Jeneponto yanh makin gammara dan smart”, harap Camat Kelara H.Nasuhan T.

Turut hadir Wakapolsek Kelara, Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Kelara, pegawai staf kecamatan Kelara, Koramil Kelara, insan PERS dan staf BPS Jeneponto.

Peliput : Ikbal

Editor : Kr Pasang

Related posts