Gubernur ABM Mutasi, Promosi dan Pengisian Jabatan 441 Pejabat Sulawesi Barat

  • Whatsapp

MAMUJU – pantau24jam.com. Mengawali tahun 2020 Pemprov Sulbar mulai mutasi dan sumpah jabatan. Sebanyak 441 pejabat, yang terdiri dari 118 pejabat Administrator (eselon III), 323 Pejabat Pengawas (eselon IV), telah di sumpah jabatannya oleh Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ABM), di ruang Auditorium Kantor Gubernur di Jalan Abd. Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas Kec.Simboro Kab.Mamuju Sulbar, Selasa 18/2/2020.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, dalam kata sambutannya mengatakan, mutasi dan pengisian melalui promosi jabatan, selain penyegaran juga sebagai kebutuhan organisasi.

“Hal tersebut dilakukan untuk mempercepat program kerja gubernur, dalam pelaksanaan tugas pemerintah, pembangunan serta pelayanan terhadap masyarakat umum tentunya”, ucap Ali Baal Masdar Gubernur Sulbar

Ia juga berharap, yang mendapat promosi jabatan agar dapat menjalankan amanah itu dengan sebaik-baiknya. Olehnya itu, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar meminta untuk segera melakukan koordinasi dengan seluruh stakeholder yang ada, selain itu tingkatkan kinerja dan harus disiplin, dan intinya pahami fungsi sesuai dengan jabatan yang diamanahkan dan juga meningkatkan kemampuan teknis manajerial sesuai yang dibutuhkan organisasi.

“Lebih lanjut ia katakan tanpa kemampuan teknis dan manajerial, apa yang direncanakan mustahil cepat tercapai, sesuai yang diharapkan”, pungkas Ali Baal Masdar.

Ali Baal juga berpesan, agar sebagai pejabat baik pimpinan tinggi, administrasi maupun fungsional untuk terus bersikap dan bertindak menjadi panutan, sebagai motivator dan rekan kerja yang baik terhadap bawahan, serta menempatkan diri dalam interaksi sosial di kalangan masyarakat dan hingga menjadi panutan yang terbaik.

Lanjut, Ali Baal menyampaikan dengan tegas terkait dengan sanksi yang diberikan bagi ASN/PNSP0 yang malas berdasarkan absensi elektronik dari BKD, akan diberikan sanksi sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 yaitu Sanksi ringan, sedang dan berat.

“Sanksi diberikan sesuai jumlah kehadiran dan apabila lewat dari 46 hari kerja tanpa keterangan yang jelas (sah), akan diberhentikan dengan hormat dan tidak atas permintaan sendiri”, tutur Ali Baal Masdar.

Muhammad Idris selaku sekprov Sulbar menambahkan penjelasannya ia berharap, semoga mutasi eselon III dan IV bisa bekerja dengan baik dan dirinya akan memberikan tantangan kerja, sekaligus melakukan evaluasi kinerja kepada pejabat yang baru saja dilantik”, ucap Muhammad Idris Sekprov Sulbar.

Ammank-007

Related posts