Mengutamakan Pelayanan Prima Dan Melayani Pengaduan Masyarakat RSUD Syekh Yusuf Gowa

  • Whatsapp

GOWA – pantau24jam.com. Rumah sakit adalah pusat pelayanan kesehatan secara lengkap dan kompleks. Rumah sakit sangat lekat dengan kehidupan manusia sehingga dimana pun lokasi rumah sakit nyaris tidak pernah sepi.

Contohnya pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf Kabupaten Gowa selalu tanggap memberikan pelayanan cepat yang dilakukan pihak rumah sakit  RSUD Syekh Yusuf, semakin maju dalam peningkatan kestabilan pelayanan kepada setiap pasiennya dengan mengutamakan pelayanan prima.

Hal tersebut terlihat dan dirasakan pada pelayanan yang diberikan oleh para perawat dan Dokter yang selalu stenby menghadapi semua pasien yang datang berkunjung ke rumah sakit.

Seperti halnya dirasakan salah satu keluarga pasien bernama Nursanti beralamat di Kecamatan Barombong Kabupaten Gowa, keluarga Nursanti menderita penyakit tipes, kemudian membawa keluarganya ke RSUD Syekh Yusuf. Menurutnya, pelayan yang dilihat itu sudah semakin memiliki kemajuan begitu memadai.

“Alhamdulillah, setiap pasien yang datang disini, langsung disambut baik dengan membudayakan 5-S, ( Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun ) apalagi mengutamakan pelayanan Prima,” ucap Nursanti kepada media ini 29/01/2020.

Di tempat terpisah, Kepala Bagian Program dan Informasi RSUD Syekh Yusuf, Dr. H. Muh.Taslim mewakili Direktur rumah sakit mengatakan, bahwa pelayanan prima ini, kami membuka ruang khusus soal pengaduan dengan mendirikan gedung layanan pengaduan dan informasi masyarakat bagi pasien atau keluarga pasien berbasis “On Line,” Rabu 29/01/2020.

Menurutnya, RSUD Syekh Yusuf adalah selaku rumah sakit umum pemerintah kembali melakukan inovasi peningkatan dalam mengutamakan pelayanan Prima

“Layanan pengaduan di rumah sakit ini sebenarnya telah pernah dimaklumatkan dalam bentuk “ Maklumat Pelayanan ” maklumat ini telah ditandatangai oleh Direktur RSUD Syekh Yusuf kabupaten Gowa, dr. H. Salahuddin, M.Kes”, terang Dr. H. Muh. Taslim Kepala Bagian Program dan Informasi RSUD Syekh Yusuf

“Apabila ada yang tidak menepati janji, baik dari semua Direksi atau seluruh staf RSUD Syekh Yusuf ini, mereka siap menerima sanksi sesuai perundang-undangan yang berlaku, sebab semuanya menyatakan sanggup menyelenggarakan pelayanan dengan ketulusan hati dan penuh tanggung jawab sesuai standard pelayanan yang telah di tetapkan”, jelasnya

Ditambahkan lagi, ada beberapa cara pengaduan secara mobile dapat dilayangkan, dengan cara menyampaikan lewat sistem mobile akun sebagai berikut ;
” Email : pengaduan@rsudsyekhyusuf.com
” FB : Pengaduan RSUD Syekh Yusuf
” IG : pengaduanrsudsyekh, atau dapat melalui,
” Twitter : @SyRsud

Selain itu, lanjutnya, Layanan pengaduan juga dapat dilakukan melalui kontak/via Telpon/SMS/WA/082191966060, demi terwujudnya pelayanan yang berkualitas.

Adanya pengaduan itu maka kami akan mengevaluasi apa yang kurang akan kami benahi, sedangkan yang sudah baik akan terus di pertahankan dan ditingkatkan lagi, demi untuk kemajuan pelayanan lebih baik bagi masyarakat Gowa yang datang berkunjung untuk berobat”, imbuhnya

“Ada juga cara lain atau sistim pengaduan yang dapat dilakukan selama 1x 24 jam selain pengaduan yakni melalui face to face (tatap muka), itu demi untuk pelayanan terbaik, karena keterbatasan waktu jam kerja”, tutup Dr. H. Muh.Taslim mengakhiri.

Sikki

Pos terkait