Demi Mengobati Anaknya Yang Disabilitas, Satpam Rela Jual Ginjal

  • Whatsapp

DELISERDANG – pantau24jam.com. Demi anaknya tercinta, Rahmat (35) rela menjajakan ginjalnya kepada para pengendara yang melintas di Simpang Kampung Lalang, Medan. Ia mengalungkan karton yang bertuliskan “Saya Jual Ginjal untuk Pengobatan Anak Saya”.

Sesekali ia berhenti pada pengendara mobil dan motor sembari menyatakan keinginannya. “Pak, saya berniat mau jual ginjal pak, berniat jual ginjal,” ucapnya lirih kepada pengendara.

Hal itu dilakukannya lantaran tak tega melihat kondisi anaknya Siti Rahayu (7), yang menderita disabilitas dan epilepsi akibat panas tinggi yang dialami saat berusia 9 bulan.

Gaji pria yang berprofesi sebagai satpam di sebuah kompleks perumahan ini tak cukup untuk membiayai pengobatan anaknya tersebut.

Pria yang beralamat di Jalan Cenderawasih, Gang Bogel, Dusun XVI Sentosa KM 12 Deliserdang, ini mengaku tak memiliki Kartu Indonesia Sehat.

“Saya terpaksa membayar BPJS mandiri. Ini pun sudah nunggak 2 bulan,” jelasnya, sebagaimana dikutip dari Tribun Medan. Sementara itu kondisi anaknya itu semakin hari kian parah. Kalau sedang kumat akan kejang-kejang.

Rahmat mengaku sudah dua hari terakhir menjajakan ginjal untuk biaya pengobatan anaknya itu. Panas terik matahari dia tak peduli. Semua untuk anak satu-satunya.

Anak pertamanya meninggal saat berusia tiga bulan. Lalu anak ketiganya meninggal di usia dua tahun enam bulan. Kini tinggal Siti Rahayu yang bernasib malang.

“Tinggal ini satu-satunya anakku. Ingin aku jaga dia. Pemerintah tolong beli ginjal ku. Aku sudah kehilangan dua anak, tak mau lagi kehilangan,” kata Rahmat mencurahkan perasaannya, Jumat 14/2/2020.

Dia mengaku selama ini tak mendapat bantuan dari pemerintah. Sampai anaknya yang lumpuh dan epilepsi berusia tujuh tahun, tak sekalipun dia pernah merasakan sentuhan pemerintah.

“Tak pernah ada bantuan. Macam mana lagi, BPJS ku sudah nunggak, aku peserta mandiri. Aku jual saja ginjal yang penting anakku bisa terurus,” ujarnya.

Semoga ada orang baik yang bisa membantu Bapak dan adek kecil ini.

Rn

Pos terkait