Kepsek SD Inpres Negeri 114 Agang Je’ne Terapkan Program ‘Jemput Peserta Didik’ Di Pagar Sekolah

  • Whatsapp

JENEPONTO – pantau24jam.com. Salah satu program unggulan SD Inpres 114 Agang Je’ne yakni ‘Jemput Peserta Didik’ ternyata sangat efektif dalam pemantauan disiplin dan malah membawa efek positif terhadap pembentukan karakter dan budi pekerti peserta didik.

Program ‘Jemput Peserta Didik’ adalah program penjemputan siswa yang dilakukan oleh Kepala Sekolah Syahriah Sijaya, S.Pd saat pagi hari Selasa hingga Sabtu mulai pukul 6.40 – 7.25 Wita pada hari senin dan pukul 6.30 – 7.00 wita pada jari Selasa hingga Sabtu.

Penjemputan biasanya dilakukan kepala Sekolah didampingi oleh salah satu guru atau lebih, siswa siswi yang datang disambut dengan senyum dan disambangi dengan bersalaman.

“Seraya bersalaman anak-anak mengucap salam ASSALAMU ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH kemudian para guru menjawab salam WA’ALAIKUMUSSALAAM WARAHMATULLAHI WBARAKAATUH”, ujar Syahriah Sidjaya, S.Pd kepada media ini.

Saat penyambutan siswa-siswi, guru diharap mengontrol atribut, perlengkapan buku sekolah, seragam, ikat pinggang, sepatu, rambut panjang, kaos kaki dan lain-lain.

“Sejak diberlakukannya program seperti ini kepribadian peserta didik alhamdulillah drastis berubah, yang dulunya di depan guru tidak hormat, sekarang anak-anak terbiasa bersalaman, bahkan di rumah mereka juga dulunya tidak bersalaman dengan orang tua, sekarang jauh beda yaitu bersalaman dulu”, terang Syahriah Sidjaya.

Sebelum program ini berjalan malah ada tutur kata siswa dan siswi masih banyak yang kurang baik didengar, sekarang sudah tidak terdengar lagi.

“Semoga program jemput siswa ini berkesinambungan, karena manfaatnya sangat besar dalam membentuk karakter, mental dan budi pekerti siswa siswi”, harap Syahriah Sidjaya yang akrab disapa Karaeng Puji.

Kr Pasang

Related posts