Setelah Coffe Morning di Ruang Rapat Sekda, Bupati Jeneponto Tinjau Persiapan Ujian Nasional CPNS

  • Whatsapp

JENEPONTO – pantau24jam.com. Sebagaimana biasanya tiap hari Senin pagi usai upacara bendera dilaksanakan Coffe Morning di kantor bupati Jeneponto, hari bertempat diruang rapat Sekda, 10/2/2020

Kepala BPPKD terkait LKPD Kab. Jeneponto, (Badan Pendapatan, pengelolaan keuangan daerah) menyampaikan, “Yang belum menyerahkan dan belum selesai bahan laporan LKPD (laporan keuangan pemerintah daerah) masih ada 10 OPD selebihnya sudah masuk semua”, ujar Armawih Pakki.

Dilanjut Sekda Jeneponto menyampaikan laporan bahwa tahapan pertama mulai dari pengumuman sampai laporan pelaksanaan kegiatan tes CPNS besok, sejumlah 5588 orang yang akan ikut tes seleksi CPNS Selasa 11/2 untuk mengisi sebanyak 162 kuota.

“Tes CPNS di beck up dengan komputer, jaringan yang kuat dan listrik yg tinggi dengan kerjasama dari INFOKOM dan PLN, tiap sesi di mulai 250 orang yang hasilnya akan langsung di ketahui, semoga tes CPNS bisa berjalan aman, lancar dan sukses”, ujar Sekda Jeneponto H.Syafruddin Nurdin.

Pelaksanaan tes CPNS adalah kegiatan mandiri dengan fasilitas komputer yg di persiapkan sebanyak 280 unit, tes CPNS selasa 11/2 tes kompotensi dasar dan kemudian dilanjutkan tes kompetensi bidang dan yang di ambil 3 orang tertinggi. Jelas Sekda Jeneponto

Sedangkan panitia pengawasan itu langsung di awasi oleh BKN dan panitia lokal adapun pelaksanaan tes CPNS 11/2/2020 akan di mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 18.00 wita dilaksanakan selama 5 hari sampai 15/02/2020 di ruang pola Panrannuanta kantor Bupati Jeneponto.

Wakil Bupati Jeneponto H.Paris Yasir berharap pelaksanaan tes CPNS bisa berjalan dengan baik dan sukses, terkait LKPD, Wabup Paris Yasir berharap agar secepatnya di selesaikan.

Lanjut Bupati Jeneponto berharap semua fasilitas dan panitia bisa siap semuanya menyukseskan ujian CPNS, harus ada ketegasan terhadap peserta tes Cpns dan tidak boleh ada toleransi, bila perlu terlambat 1 menit tidak boleh ikut tes”, tegas H.Iksan Iskandar

Wakapolres Jeneponto menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan dalam kegiatan tes CPNS ini sejak beberapa hari yang lalu dari kepolisian akan mensterilkan kegiatan dan lebih banyak menurunkan Polwan karena kebanyakan pendaftar adalah perempuan,

“Kami akan melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan peserta ujian dan kami juga akan melakukan pemeriksaan terhadap panitia pengawas ujian”, terang Wakapolres Jeneponto Kompol H. Marikar, S.Sos, MH.

Turut hadir dalam kegiatan coffe morning dan peninjauan ruang tes CPNS yakni Pangeran SH mewakili Kajari Jeneponto, Para pimpinan OPD sekab. Jeneponto, Para Asisten Setda kab. Jeneponto, Para Kabag Setda kab. Jeneponto, insan pers dan LSM.

Kr Pasang

Pos terkait