Drama Penyelamatan Penumpang PELNI KM LEUSER Jatuh ke Laut Aksi 7 Prajurit Kostrad Brigif 20/IJK Viral Dimedsos

  • Whatsapp

JAKARTA, pantau24jam.com. Salah satu penumpang Kapal Leuser perjalanan dari ibu kota negara Jakarta tujuan ke Pelabuhan Namrole Maluku Ambon, terjatuh ke laut sekira pukul 16.45 WITA, 9/2/2020

Diduga penumpang saat itu sementara bersandar di pagar sisi kiri Kapal Motor LEUSER, namun entah tiba-tiba korban terjatuh kelaut dan disaksikan oleh penumpang lainnya.

Korban lelaki bernama Dedi Bagus Setiawan 24 tahun asal Raha Kec. Katobu Kab. Muna Sulawesi Tenggara

Salah satu penumpang yang melihat kejadian tersebut histeris dan langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak keamanan kapal sekira pukul 16.48 Wita.

“Tindakan yang dilakukan kapal memutar balik kearah korban yang terjatuh. Kemudian tiba-tiba 7 Prajurit Brigif 20/IJK langsung sigap melompat ke laut untuk menyelamatkan korban yang terjatuh”, ujar Mas Adi penumpang KM Leuser

Aksi herorik ketujuh prajurit kostrad ini terekam kamera dan viral di media sosial, sekitar pukul 17.20 WITA, korban berhasil diselamatkan dan diamankan selanjutnya dibawa ke klinik untuk penanganan lebih lanjut.

Kepala Penerangan Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim dalam keterangan tertulisnya, Senin 10/2/2020 mengungkapkan, aksi heroik yang ditunjukkan para prajurit Kostrad tersebut saat mereka berada di Kapal Leuser tujuan Timika, Papua.

Red/Andiz

Pos terkait