Bupati Buka Acara Koordinasi Dan Advokasi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting di Kab. Jeneponto

  • Whatsapp

JENEPONTO – pantau24jam.com. Salah satu strategi agar dapat mencegah terjadinya Gizi Buruk maka diadakan kegiatan Koordinasi Dan Advokasi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting di Kab. Jeneponto,.

Acara Koordinasi Dan Advokasi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting di Kab. Jeneponto bertempat di Aula Viaty Kodim1425/Jp Jln. Lanto Dg. Pasewang Kel. Balang Kec. Binamu Kab. Jeneponto pada Senin 10/2/2020 Pukul 09.50 Wita,

Bupati Jeneponto Drs. H. Iksan Iskandar, M.Si berkenang membuka kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada tim ahli Stunting yang telah berada di Kab. Jeneponto.

“Kepada Dandim 1425 Jeneponto terima kasih yang telah memfasilitasi tempat sehingga terlaksananya acara ini dengan lancar dan baik, dengan ini kita semua agar merumuskan penyebab Stunting yang ada di Jeneponto ini sehingga kita bisa mengambil langkah yang tepat”, ujarnya

Sambutan Komandan Kodim 1425 yang di wakili (lKasdim 1425 menyampaikan permohonan maaf Dandim atas ketidak hadirannya karna beliau menghadiri acara di kodam dan di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan.

Tim Gubernur untuk percepatan pembangunan Bidang Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan yang di sampaikan oleh Prof.dr. Veni Hadju, M.Sc.P.hd kepada seluruh masyarakat Jeneponto agar dapat menkomsumsi makanan yang sehat atau asupan gizi yang baik.

“Kedepan saya akan memberikan kapal nelayan penangkap ikan tuna dan mobil kebersihan agar seluruh masyarakat Jeneponto bisa hidup sehat”, kata Prof.dr. Veni Hadju, M.Sc.P.hd

Selanjutnyq Prof.Dr.Nurdin Wahyudi Aulia, M.Mgro yg mengatakan bahwa kegiatan ini di laksanakan di Kab Jeneponto dengan harapan kedepannya tidak ada lagi masyarakat yang masuk daftar Stunting, mari kita sama-sama untuk mentuntaskan masalah Stunting yang ada di Kab. Jeneponto ini.

“Untuk menghindari anak kita tidak terkena Stunting di harapkan bagi ibu-ibu dapat memberikan asupan gizi yg baik bagi anak anaknya atau makanan tambahan, bagi ibu-ibu yang lagi hamil agar dapat menkumsumsi makan makanan yang bergizi agar bayi yang ada dalam kandungan maupun pada saat lahir dapat tumbuh dengan sehat dan tidak terkena yang namanya Stunting”, terang Prof.Dr.Nurdin Wahyudi Aulia, M.Mgro

Kegiatan dilanjutkan penanda tangan MOU dengan PKK Kabupaten Jeneponto, Kodim 1425/Jeneponto, LSM Pattiro Jeka Kab. Jneponto.

Turut hadir H.Paris Yasir, S.E Wakil Bupati Jeneponto, Hj.Salmawati Paris, S.E.Ketua DPRD Kab. Jeneponto, Hj.Hamsiah Ikhsan, S.E.Ketua Tp.PKK Jeneponto, Mayor Inf Arfad A.Maujik S.Ag Kasdim 1425/Jeneponto, KOMPOL H.Marikar, SH, MM Wakapolres Jeneponto, DR.Dr. H.M.Syafruddin Nurdin.M.Kes.Sekertaris Daerah Jeneponto, Pimpinan OPD, Camat, Kades serta tamu undangan lainnya dan umlah peserta sekira 400 orang.

Kr Pasang
.

Pos terkait