Diduga Sarat KKN Bagi-Bagi Jabatan, Aktivis Minta Kemenag Jeneponto Dicopot

  • Whatsapp

JENEPONTO – pantau24jam.com. Aktivis Aliansi Peduli dan Pemerhati Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto menggelar aksi demostrasi di depan Kantor Kemenag Jeneponto Jalan Lanto Dg.Pasewang, Senin 20/1/2020.

Aksi demontrasi tersebut merupakan buntut dari laporan keresahan masyarakat Jeneponto terhadap adanya penyelewengan kekuasaan yang diduga dilakukan oleh H.Saharuddin sebagai Kemenag Kabupaten Jeneponto.

Kordinator aksi Ibnu, disela-sela aksi mengatakan masyarakat Jeneponto menuntut pencopotan H.Saharuddin sebagai Kepala Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto.

“Kami masyarakat Jeneponto menuntut pencopotan Kemenag Kabupaten Jeneponto H.Saharuddin karena tidak becus dalam memimpin intitusi keummatan,” tegas Ibnu berorasi.

Ia mengatakan, di lingkugan Kemenag Jeneponto terdapat bagi-bagi jabatan yang tidak sehat, sarat dengan Korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) dan data kami lengkap.

“Kepala Kemenag Kabupaten Jeneponto tidak memiliki kemampuan dalam memimpin tidak bisa menyelesaikan setiap masalah dan diduga ada paraktik KKN, pungli, parahnya lagi dilaporkan disetir oleh istrinya dalam tiap pengambilan keputusan”, tambahnya

Hal yang serupa diutarakan oleh salah satu orator Adri mengtakan Kemenag Kabupaten Jeneponto harus melakukan reformasi birokrasi struktural.

“Kami masyarakat Jeneponto menuntut adanya reformasi birokrasi struktural dalam artian tempatkan figur-figur yang berkompeten, berprestasi, pengayom, berkapasitas dan panutan dalam memimpin jabatan strategis dalam wilayah kemenang kabulaten Jeneponto,” tegas Adri

Bila tidak segera di copot, maka akan turun kembali dengan massa yang lebih besar terutama di Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan.

(*)

Related posts