Kepala Desa Bonto Mate’ne Membuat Terobosan Dengan Membentuk PJRD Untuk Tahun 2020

  • Whatsapp

JENEPONTO – pantau24jam.com. Desa Bonto Mate’ne membuat terobosan baru dengan membuat PJRD Perencanaan Pertanggungjawaban Desa bertempat di Kantor Desa, Kec. Turatea Kab. Jeneponto pada Kamis 6/2/2020.

Kepala Desa Bonto Mate’ne mengutarqkan bahwa selama ini telah masuk berbagai program pembangunan yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat dan menjadi aset desa meskipun masih saja menuai masalah.

“Diantaranya proyek embun, lapangan sepak bola desa, pasar tradisional Gantinga, namun bila proyek aset-aset ini masih saja bermasalah sebaiknya kita kembalikan melaporkan ke inspektorat”, ujar Yusuf Alim SE Kades Bonto Mate’ne.

Termasuk Bumdes (Badan Usaha Milik Desa), serta pengyunaan anggaran desa untuk tahun 2020 dan pemanfaatan bagi aparat desa, prorgam berjalan, kami harap BPD Badan Perwakilan Desa harus tegas agar dapat mengontrol pembangunan.

Anggaran Dana Desa (ADD) juga kita kelola untuk kegiatan kepemudaan dan PAUD, iman Masjid Desa serta Dusun, Guru mengaji dan sebagainya. Karena itu kita butuh PJRD Perencanaan Pertanggungjawaban Desa, sebagaimana yang diamanahkan oleh Bapak Bupati Jeneponto demikian pula bapak Camat Turatea.

“Kita masih butuh perhatian pemda atas bencana alam yang terjadi pada Januari 2019 dengan rusaknya jembatan Munte, dinding sungai yang terkikis dan amblas serta jalan poros desa yang mesti diaspal kesemuanya butuh anggaran untuk desa kita”, tutup Kepala Desa Bonto Mate’ne.

Turut hadir Camat Turatea beserta staf kecamatan, Sekretaris desa, Ketua BPD Desa bonto matene, Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh masyarakat, kader desa, karang taruna dan remaja masjid.

Ikbal

Related posts