Dinas Kehutanan Sulsel Sosialisasi PTKH TORA Di Baruga Kalabbirang Rujab Bupati Jeneponto

  • Whatsapp

JENEPONTO – pantau24jam.com. Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Selatan mengadakan Sosialisasi PTKH TORA bertempat di Baruga Kalabbirang rumah jabatan bupati Jeneponto Jalan. Kenanga No.1, Kamis 6/2/2020.

Bupati Jeneponto Drs.H.Iksan Iskandar, M.Si membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya mengingatkan bahwa fungsi hutan sangat penting bagi kehidupan manusia.

“Hutan adalah paru-paru bumi, kita wajib menjaganya dengan baik dan tugas kita bersama untuk memperhatikan kawasan hutan dan agraria. Saya berharap ada titik temu antara para jawatan yang hadir dengan kegiatan ini, manfaatkan pertemuan ini”, tutur H.Iksan Iskandar.

“Sosialisasi Penguasaan Tanah Kawasan Hutan Tanah Objek Reforma Agraria (PTKH TORA) yaitu Kegiatan Inventarisasi dan Verifikasi Tanah Obyek Reforma Agraria (Inver TORA) karena itu sosialisasi ini penting untuk diketahui oleh semua pihak”, ujar Ir. Faisal M.Si Kadis Kehutanan Sulsel

“Hingga hari ini masih terdapat permasalahan yang ditimbulkan atas penguasaan tanah terutama pada kawasan hutan tanah obyek reforma agraria, beberapa orang memberanikan diri untuk mengklaim tanah hutan yang jelas bukan miliknya”, terang Dr.Ir.Syamsul Rijal TGUPP (Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan)

Gubernur sulawesi selatan sangat merespon positif kegiatan Sosialisasi Penguasaan Tanah Kawasan Hutan Tanah Objek Reforma Agraria (PTKH TORA) karena ini menyangkut arah dan kebijakan pembangunan dalam mendukung percepatan PPTKH di Sulsel.

Acara yang dipandu oleh Suleman Pattiung, S.Hut. Kasie ISDH BPKH WIL. VII MAKASSAR dihadiri oleh peserta pimpinan OPD Jeneponto, Camat se Kab Jeneponto, Kepala Desa se Jeneponto, unsur Kejaksaan Jeneponto, Koramil, Pengurus ABDESI (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) Jeneponto, penyuluh hutan, Polisi Hutan, LSM dan insan pers.

Andiz

Related posts